BENCANA BANJIR,BPBD HIMBAU MASYARAKAT TETAP WASPADA

Sarolangun-koranlibasnews.com-
Dengan tinggi nya intensitas hujan mengakibatkan sungai tembesi meluap.perumahan warga dan akses jalan desa di beberapa kecamatan terendam banjir,termasuk perumahan warga di kecamatan Sarolangun,jambi.

Air luapan aliran anak sungai dari 3 kecamatan di wilayah hulu yaitu,kecamatan limun,kecamatan Cermin Nan gedang dan kecamatan batang asai.Sudah beberapa hari yang lalu lebih dahulu terendam oleh banjir.hingga hari ini air sungai tembesi Sarolangun ikut meluap dan melimpah dengan drastis.

Bacaan Lainnya

Hingga pagi hari taman cik minah hampir tenggelam,kamis 28 pebruari 2019.Air luapan ikut menggenangi perumahan warga, di 2 kelurahan yaitu kelurahan gunung kembang dan kelurahan sarolangun kembang.
Dan 2 Desa,Desa ladang panjang dan Desa lidung kecamatan sarolangun.

Berdasarkan data yang di himpun sementara,terlihat puluhan rumah warga dusun sri pelayang mudik,dusun pulau pinang 16 rumah,Desa ladang panjangdan 97 rumah di tambah 3 lokal sekolah,Desa lidung 100 rumah,di perkirakan sebanyak 200 rumah lebih ikut terendam dalam wilayah kecamatan Sarolangun,hingga siang hari nihil korban jiwa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD)kabupaten sarolangun Tri yanto,menanggapi serta menghimbau agar masyarakat yang tinggal sepanjang aliran anak sungai ke hilir,tetap waspada dan mengawasi anak anak,jangan sampai menyebabkan korban dari arus sungai yang deras.
Sementara di tambahkan beliau,tim TRC BPBD sudah siaga di beberap titik banjir walaupun tinggi air sudah terlihat menurun,tim kabupaten masih mendata ke seluruhan total rumah warga yang terdampak bencana banjir.untuk segera di salurkan bantuan sosial termasuk,obat obatan pakaian dan lainya.
“kami himbau,masyarakat harus tetap waspada,walaupun hingga siang ini ketinggian air sudah mulai menurun.Dan hindari bermain di air untuk menghindar adanya bahaya,menimbulkan korban maupun serangan penyakit efek dari limpahan air sungai” ujar tri yanto

BACA JUGA  Kodam Dan Kementrian PUPR Bekerjasama Bangun Pemukiman Warga Suku Anak Dalam,SAD,

Penulis : Pen libas

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.