AKSI DEMO MAHASISWA HMPPB AKHIRNYA BERTEMU SEKDA PESIBAR

Pesisir barat-Koranlibasnews.com Gerakan alumni dan Himpunan Mahasiswa Dan Pemuda Pesisir Barat (HMPPB) yang melakukan aksi demo ke pemda pesisir barat menuntut segera di bangun sarana pendidikan SDN 03 Pasar Krui Kabupaten Pesibar,SMPN.1,juga pasilitas lainya yang dinilai mengusik kenyamanan pejabat di lingkungan Pemkab Pesisir Barat padahal sekolah dasar negri 03 Pasar Krui ini di bangun sudah puluhan tahun yakni sejak tahun 1910.

Libasimg-20190612-wa0017Padahal aksi demo kami dari (HMPPB)ada bagian setahun yang lalu tepat nya tanggal 2 bulan 4 tahun 2018 kami sudah melakukan aksi turun kejalan menuntut segera pasilitas pendidikan segera di bagun tapi sampai hari ini tidak ada kejelasan yang pasti ungkap salah satu mahasiswa yang ikut aksi demo.Rabu 12/06/2019.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, akibat siswa-siswa SDN 03 Pasar Krui harus mengikuti ujian tengah semester di halaman sekolah tempat mereka menumpang belajar akibat gedung sekolahnya diratakan dengan tanah karena akan di bangun kantor bupati pesisir barat.

Libasimg-20190612-wa0018Bangunan lain yang juga ikut menjadi korban pembangunan kantor bupati dan DPRD yakni, SMPN I Pesisir Tengah Krui,SDN 03 Pasar Krui.

Akhir nya kami dari mahasiswa yang tergabung dalam HMPPB mengadakan demo ke pemkab Pesisir barat Lampung

Dalam orasi nya Yang dipimpin ketua HMPPB adalah kepastian kapan akan di bangun nya sarana pendidikan SDN 03 Pasar Krui,SMPN 1 dan yang lain nya.HMPPB di persilahkan memasuki halaman pemkab pesisir barat dan duduk bersama di halaman kantor Pemkab pesisir barat.

BACA JUGA  Acara Sosialisasi BPJS Ketenaga Kerjaan Dan Kesehatan Bagi Aparatur Pekon, Di Aula Lamban Yoso Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah.

Dalam hal itu yang menanggapi apa yg di sampaikan oleh para mahasiswa Yang tergabung dalam HMPPB(himpunan mahasiswa pemuda pesisir barat) adalah Sekda pesisir barat LINGGA .

Libasimg-20190612-wa0016Sekda LINGGA dalam menangapai musyawarah bersama perwakilan HMPPB mengatakan ,dalam hal itu tuntutan yang disampaikan tidak bisa dipenuhi oleh Sekda,hanya dia menganjurkan untuk menyampaikan secara tertulis apa Yang menjadi tuntutan mahasiswa ungkap Sekda LINGGA.

karena kata Sekda semuanya harus ada mekanismenya tidak bisa harus disampaikan secara umum dan terbuka namun mahasiswa meminta tanda tangan kesepakatan kapan kepastian nya untuk di bangunnya kembali gedung SDN 03 Pasar Krui,SMP.N 1 yang tergusur untuk pembangunan kantor Pemkab dan kantor dewan pesisir barat.

Mahasiswa menuntut penanda tanganan kesepakatan karena kata mereka sudah 3 tahun berjalan sampai saat ini tidak ada  kepastian kapan akan di bangun pasilitas pendidikan.

namun tetap Sekda tidak mau menandatangani kesepakatan tersebut dan akhirnya Sekda LINGGA meninggalkan halaman pemkab pesisir barat,sampai berita ini di turunkan mahasiswa masih tetap bertahan di depan kantor Pemkab pesisir barat.

Penulis : M.Rusdi/Nurman Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *