Acara Sosialisasi BPJS Ketenaga Kerjaan Dan Kesehatan Bagi Aparatur Pekon, Di Aula Lamban Yoso Pekon Seray Kecamatan Pesisir Tengah.

Pesisir Barat-Koranlibasnews.com
Rabu 27/3/2019 Acara Sosialisasi ketenaga kerjaan dan kesehatan, bagi aparatur pemerintahan pekon yang dilaksanakan di Aula Lamban Yoso pekon Serat kecamatan pesisir tengah krui, dihadiri oleh Bapak Bupati Pesisir Barat, Bapak Dr.Drs. Hi. Agus Istiqlal, SH, MH.

Dalam sambutan Bapak Bupati Pesisir Barat,beliau mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada kepala BPJS ketenaga kerjaan cabang lampung tengah yang telah bersedia mensosialisasikan progran BPJS ketenaga kerjaaan dan kesehatan bagi aparatur pekon pemerintah kabupaten pesisir barat.

Bacaan Lainnya

Kemudian Bupati sampaikan bahwa, terhitung dari tanggal 1 januari 2014, pemerintah indonesia mendirikan badan yang bertugas dalam penyelenggaraan jaminan sosial bagi seluruh masyarakat indonesia atau dikenal dengan BPJS.
kemudian untuk diketahui,dalam pelaksanaan sistem kerja BPJS tersebut terbagi menjadi 2 (dua) yaitu BPJS kesehatan yang dulunya bernama PT Askes, bertugas dalam penyelenggaraan jaminan sosial yang berkaitan dengan kesehatan sedangkan BPJS ketenaga kerjaan merupakan penyelenggara jaminan sosial bagi tenaga kerja yang melindungi tenaga kerja dari sektor swasta formal maupun non formal dan alhamdulillah pada saat ini bukan hanya melindungi ketenaga kerjaan swasta saja, namun telah melindungin ketenaga kerjaan di lingkup pemerintah daerah dan pemerintah pusat,” Pungkasnya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan sesuai dengan peraturan presiden nomor 82 tahun 2018 tentang jaminan kesehatan wajib untuk menjadi peserta jaminan sosial, agar para pekerja bisa lebih tenang dalam bekerja untuk melaksanakan tugasnya.

BACA JUGA  JUAL BELI BENIH LOBSTER DI PESISIR BARAT DIGAGALKAN DIT POLAIRUD LAMPUNG

dengan demikian pemerintah kabupaten pesisir barat berharap agar semua pegawai pemerintah non pegawai negeri seperti, peratin beserta perangkat pekonnya dan tenaga kontrak daerah agar dapat mendaftarkan dirinya menjadi peserta dari program bpjs ketenaga kerjaan dan bpjs kesehatan, mengingat manfaat yang sangat besar tentunya demi kebaikan diri sendiri dan keluarga tercinta.

kemudian Bupati berharap dengan adanya sosialisasi ini ke depannya akan bisa meningkatkan kesejahteraan para pagawai pemerintah khususnya non pns terkait dengan kesehatan dan jaminan kerja dalam menjalankan tugas kesehariannya supaya selalu dalam keadaan sehat sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik,” tutur Bupati.

Turut hadir Penjabat.Sekda N.Lingga, kepala BPJS ketenaga kerjaan cabang lampung tengah widodo,Kepala BPJS Kesehatan cabang Kota bumi dedi antoni s.kep, kepala kejaksaan Negeri liwa m.mansur majid.SH.,MH., seluruh kepala OPD, kacabjari cabang Krui, peratin se Pesisir Barat beserta aparat pekon.

Penulis : Agus libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. hey there and thank you for your iformation ? I have
    certainly picked up something new from right here. I did however expertise some technical issues
    using this site, since I experienced to reload the site lots of times
    previous to I could gget itt to load correctly. Ihhad been wondering if
    your hosting is OK? Not that I am complaining, but sluggish loading instances times will often affect your placement in google
    and can damagve your quality score if advertising and marketing with Adwords.
    Anyway I am adding this RSS to my e-mail and can look out for
    a lot more of your respective exciting content. Ensurte that you update this again soon..