Siapakah Para Camat Yang Akan Ikut Berenang..? Terkait Kasus Bimtek Naik Sidik Apdesi Lambar Siap Buka-Bukaan

Lampung Barat-Koranlibasnews.com
Kasus Pelatihan Aparatur Pekon Yang Di Laksanakan Di Hotel Horison Bandar Lampung Tahun 2021 Yang Lalu Kembali Menjadi Sorotan Publik Yang Kasus Tersebut Tak Kunjung Usai Apdesi Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Siap Buka-Bukaan.

Dana Pelatihan Aparatur Pekon Bukanlah Sedikit Dan Menelan Anggaran 1.2 Milyar Lebih Yang Di Selidiki Oleh Pihak Kejaksaan Negeri Lampung Barat Kasus Tersebut Kini Sudah Di Naikkan Setatusnya Menjadi Penyidikan Dengan Di Temukannya Kerugian Negara Sebesar 786 Juta Hasil Audit Inspektorat Lampung Barat.

Bacaan Lainnya

Menurut Sumber Awak Media Libas News Anggaran Dana Bimtek Tersebut Dari Peratin Langsung Di Kumpulkan Kecamat Masing-Masing Pekon Lalu Di Teruskan Kebendahara BKAD Juga Di Teruskan Kepihak Ketiga Selaku Penyelenggara Bimtek.

Sumber Juga Mejelaskan Terkait Dana Bimtek Tersebut Bukanlah Pengurus Abdesi Kabupaten Lapung Barat Tahun 2021 Yang Mengkodinir Uang Dari Peratin-Peratin Tetapi Adalah Camat Masing-Masing Pekon.

Kegiatan Itu Di Ikuti Oleh 14 Kecamatan Dengan 140 Aparatur Pekon Dari Total Anggaran 10 Juta Perpekon Itu Terlebih Dahulu Di Potong Oleh Pihak Kecamatan Sebesar 20% Sebelum Uang Di Serahkan Kepihak Ketiga.

Abdesi Kabupaten Lampung Barat Pada Saata Itu Hanya Menerima Honor Sebesar 18 Juta ,Jika Pihak Kejaksaan Negeri Liwa Melanjutkan Kasus Ini Saya Yakin Tersangkanya Bakalan Banyak Muulai Dari Tingkat Camat Yang Mengkordinir Uang Juga Melakukan Pemotongan Sebesar 20%.

Terkait Penyelenggaraan Bimtek Tersebut Kami Abdesi Kabupaten Lampung Barat Hanya mempasilitasi Dan Mengawal Kegiatan Itu Agar Sukses Dan Aman.

Ini Sudah Jelas Melakukan tindak Pidana korupsi Juga Menjadi Temuan Oleh Inspektorat Lampung Barat Dan Sudah Jelas Jadi Siapa Yang Melakukan Pemotongan Dana Bimtek Sampai Sebesar 20%,Seharusnya Pihak Ketigalah Yang Harus Mengembalikan Uang Sebanyak 786 Juta Hasil Temuan Inspektorat.

Disisilain Sumber Juga Mengungkapkan Terkait Bukti-Buktinya Ada Berupa Poto,Rekaman Para Camat Dan Puluhan Surat Pernyataan Dari Peratin Bahwa Camat Masing Masing Pekonlah Yang Mengkordinir Semua Uang Tersebut.

Menanggapi Hal Ini Tim Media Libas Mencoba Mengkompirmasi Langsung Camat Batu Berak Pada Waktu Itu”Mat Suhyar Mengatakan Itu Tidak Benar Kalau Pihak Kecamatan Yang Mengumpulkan Uang Untuk Dana Bimtek, Mengenai Pemotongan Sebesar 22 Juta Itu Siapa Peratinnya Yang Cerita Dan tolong Ini Jangan Sampai Di Ekspus Di media Karna Saya Tidak Bisa Bercerita Banyak Pokoknya Semua Itu Tidak Benar Jika Ada Leratin Yang Ngomong Begitu Itu Mengada-Ada Dan Ngaur Ujar Mat Suhyar.

Penulis : Regar Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Empat Babinsa Dan Dua Babinkamtibmas Lakukan Pemadaman Titik Api Dengan Alat Seadanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *