Persiapan Sekolah Tatap Muka Di SMPN 1 Pugung,Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar

Tanggamus-koranlibasnews.com Pemerintah Kabupaten Tanggamus sudah mematangkan persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan mempercepat vaksinasi bagi seluruh pelajar .

Di kutif laman Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanggamus saat ini capaian vaksinasi untuk sasaran remaja atau pelajar usia 12-17 tahun baru mencapai 35 persen.

Bacaan Lainnya

vaksinasi untuk pelajar di Kabupaten Tanggamus dapat dituntaskan sebagai syarat menggelar PTM di sekolah.

libasIMG-20220103-WA0009

berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 35 Tahun 2021, daerah yang berstatus PPKM level 3 memungkinkan untuk menggelar pembelajaran tatap muka dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Disdik Kabupaten Tanggamus akan melaksanakan PTM berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri yang terdahulu dan mengalami dua kali revisi.

libasIMG-20220103-WA0010

Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini, pihak sekolah SMPN 1 Pugung dibantu oleh Nakes dari Puskesmas Rantau Tijang yakni Vera Lesmana S.Km selaku penanggung jawab, Kordinator Pelaksana M.Agih Pakhda SE,dan Kordinator Pelayanan Dr.Risdianto juga Tim Nakes.

Yola Komaladewi S.Pd selaku Kepala Sekolah mengatakan, vaksin sinovac dosis pertama dan kedua ini.

“Kami melakukan vaksinasi ini, sebanyak 285 siswa siswi untuk persiapan PTM dan membantu percepatan vaksinasi pelajar, terutama siswa-siswi SMPN 1 Pugung yang belum suntik vaksin,” jelasnya saat ditemui Awak Media Libas News Senin 03/01/2021.

Lebih lanjut, perempuan yang akrab dipanggil Yola menyampaikan,bahwa akan dilakukan PTM terbatas dengan ketentuan sebesar 50 persen siswa–siswi yang diperkenankan mengikuti ungkap Kepala Sekolah.

Selain 50 persen siswa yang mengikuti PTM, pihak sekolah juga memberikan surat persetujuan wali murid untuk putra putrinya yang mengikuti PTM.

“Kami tidak bisa memaksa semua siswa-siswi harus ikut serta dalam PTM, kami juga perlu persetujuan dari wali murid jika setuju pihak sekolah akan membuatkan jadwal PTM saat sudah diberlakukan,” paparnya.

Harapannya, semua siswa–siswi bisa mengikuti pelajaran yang sudah terjadwal secara daring, dan wali murid harus siap siaga untuk memantau.

Karena pembelajaran daring, para guru tidak bisa memantau langsung dengan sendirinya.

“Semoga siswa–siswi SMPN 1 Pugung bisa mengikuti penuh pelajaran yang sudah diberikan, dan mengikuti perkembangan zaman secara berlahan.

Terlebih untuk PTM bisa meningkat dari 50 persen menjadi 75 persen,” tutupnya.

Penulis : Yus Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Danrem 182 Himbau Warga Fakfak Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *