Pemko Tebing Tinggi Terima Penghargaan APE Di Istana Wapres

Fhoto : Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menerima penghargaan APE dari menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Yohana Susana Yambise di istana Wapres RI.

Tebing Tinggi, koranlibasnews.com

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kota Tebing Tinggi menerima penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2018 dari Wapres RI yang diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise dan diterima langsung oleh Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan di Istana Wapres RI, Rabu (19/12).

Demikian disampaikan Kabag Humas PP H. Abdul Halim Purba yang memperoleh email dari Kepala Dinas PP PA Tebing Tinggi Nina Zahara Rabu (19/12) malam.

Penghargaan ini diterima Kota Tebing Tinggi setelah Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama tim independen mengevaluasi Pelaksanaan Pengarustamaan Gender (PUG) tahun 2018 dan Kota Tebing Tinggi berhasil memperoleh penghargaan APE BERSAMA beberapa kabupaten/kota lain di Indoensia.

Wali Kota H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan terima kasih atas penghargaan ini, dan prestasi yang dihasilkan ini tidak terlepas dari peran serta segenap elemen dan warga Kota Tebing Tinggi.

“Kita layak bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, ini semua hasil upaya koordinasi yang baik diantara OPD di Kota Tebing Tinggi, dan tentunya apa sudah dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini saja, masih panjang lagi tugas-tugas ke depan,” katanya.

Penghargaan APE ini hanya diberikan kepada pemerintah daerah yang mampu menunjukkan komitmen tinggi dalam pelaksanaan PUG di daerah. “Untuk itu saya berharap PP dan PA Tebing Tinggi teruslah melakukan kreatifitas dan inovasi dalam menyukseskan pelaksanaan PUG ke depan,” katanya.

BACA JUGA  Bupati Sergai Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan RKB Sekolah Mantab

Dan diingatkan wali kota, bahwa penghargaan yang diterima ini bukanlah segala-galanya, ada hal yang lebih penting lagi yakni menjawab tantangan kesenjangan gender di Kota Tebing Tinggi, dan hal itu tantangan terberat buat Dinas PP dan PA sebagai leading sektor.

“Kita tidak boleh berhenti sampai di sini dan merasa puas atas penghargaan yang diterima. Kerja dan tugas ke depan semakin berat, karena mempertahankan itu lebih sulit daripada merebutnya. Kerja sama, koordinasi OPD dan antar instansi harus terus ditingkatkan,” ujar wali kota.

Reporter : MS
Editor : Yanto

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.