Malam Misa Natal, Kapolres Pringsewu bersama Forkopimda Pimpin Patroli Gabungan dan Pengecekan Gereja

Pringsewu-koranlibasnews.com Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pringsewu, Lampung, menggelar apel dan patroli gabungan untuk menciptakan rasa aman menjelang perayaan Natal dan tahun baru (Nataru).

Apel bersama, dilaksanakan pada Sabtu malam (24/12) di kantor Bupati Pringsewu, dihadiri oleh sejumlah pejabat seperti penjabat Bupati Pringsewu, ketua DPRD, Kapolres, Dandim, sekda, dan kepala organisasi vertikal.

Bacaan Lainnya

Selain memimpin patroli gabungan di beberapa titik rawan, pimpinan Forkopimda juga memantau gereja dan pos pengamanan Nataru, termasuk Gereja Santo Yusup Pringsewu di Jalan Kesehatan Pringsewu Timur dan Pos Pam di komplek Pendopo Pringsewu.

Kapolres Pringsewu, AKBP Beny Prasetya, menjelaskan bahwa patroli gabungan dan pengecekan gereja dilakukan untuk memastikan perayaan ibadah Natal 2023 di Kabupaten Pringsewu berjalan aman dan kondusif.

Ratusan personel kepolisian, dibantu oleh personel TNI, Satpol PP, Dishub, dan sejumlah organisasi kemasyarakatan dan keagamaan, diterjunkan untuk menjaga dan mengamankan seluruh gereja di Kabupaten Pringsewu. Kapolres menekankan langkah sterilisasi sebelum pelaksanaan ibadah guna memastikan keamanan gereja.

Selain fokus pada pengamanan tempat ibadah, pihak kepolisian telah menyiagakan personel untuk mengamankan tempat wisata yang menjadi tujuan warga saat berlibur.

Dengan upaya maksimal dalam pengamanan, Kapolres berharap masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat beribadah, beraktivitas, dan berlibur. (*)

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Antisipasi Penyebaran Virus Covid 19 Di Tiga Desa Kecamatan Rantau Bayur

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *