Pemerintah Pekon Tanjung Agung Bagikan BLT-DD Tahap Awal Tahun 2022

Tanggamus-koranlibasnews.com Pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap I tahun 2022 di laksanakan hari ini rabu 16/03/2022, bertempat di Balai Pekon Tanjung Agung

Tampak hadir dalam pembagian BLT-DD antara lain, Kepala Pekon Tanjung Agung beserta segenap Perangkat Pekon, BHP, Pendamping Desa/Pekon, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta warga masyarakat penerima manfaat (KPM).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan pencairan BLT-DD tahap I tahun 2022 ini dengan Jumlah 132 KPM dengan syarat pengambilan membawa foto copy Kartu Keluarga (KK), foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat undangan dari Pemerintah Pekon Tanjung Agung.

Bantuan langsung tunai tersebut di berikan langsung oleh kepala Pekon Tanjung Agung Secara simbolis kepada penerima manfaat  dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

(Radim )selaku kepala Pekon Tanjung Agung”Rahmad Ramadhan saat di wawancara Awak Media Libas News  mengatakan, Di tahap I tahun 2022 Bantuan langsung tunai dana desa BLT-DD, di berikan kepada masyarakat sekaligus 3 Bulan. Januari Pebuari maret, dengan jumlah sebesar Rp 900.000 ribu rupiah per KPM.

Masih kata Kepala Pekon untuk besaran uang sebanyak Rp 900.000 rupiah, itu murni dari Dana Desa sebesar 40 persen dari pagu Anggaran Dana Desa TA 2022 dan untuk ketahanan pangan 20 persen dan yang 8 persen untuk penanganan covid-19 di gunakan sesuai perturan dan kebutuhan penanganan Covid-19 tegasnya.

BACA JUGA  Kegiatan Jum'at Bersih Desa atau Pekon Bangun Negara Berjalan lancar.

Masyarakat yang menerima bantuan BLT-DD sebanyak 132 KPM,dari jumlah besaran yang diterima semoga bantuan tersebut bermanfaat.

Apalagi di situasi dengan keadaan sekarang masih dalam keadaan pandemi ujarnya.

Di tempat yang sama salah satu penerima BLT DD tampak terlihat senang saat mendapatkan pencariran BLT-DD. Alhamdulillah Mas,sudah terima uang dari pemerintah Pusat Melalui Pemerintah Pekon Tanjung Agung terimakasih kami ucapkan pada Kepala Pekon sudah memperhatikan kami wong cilik ungkapnya

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan tampatk sejumlah KPM juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan BLT-DD yang akan diterimanya, sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.pungkasnya

Penulis : Yus Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *