Pembangunan MCK Jadi Acuan Satgas TMMD Edukasi Warga Biasakan Hidup Sehat

Merangin-koranlibasnews.com
Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Tahun Anggaran 2021 Kodim 0420/Sarko, membangun fasilitas mandi cuci kakus (MCK) di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Jambi, terus kejar progres pengerjaannya sampai saat ini.

” Salah satu sasaran fisik dalam TMMD Ke 111 yang digelar Kodim 0420 Sarko yakni membantu dalam hal kesehatan masyarakat dengan membangun MCK di dekat permukiman penduduk, ” kata Peltu Kartam selaku kepala tukang di sasaran MCK tersebut, Sabtu (26/06/2021).

Bacaan Lainnya

Peltu Kartam mengatakan, saat ini masih banyak warga yang kurang memperhatikan masalah kesehatan, terutama keberadaan MCK.

” Untuk itu satgas TMMD Ke 111 terus mengoptimalkan pengerjaan sasaran fisik pembuatan MCK tersebut, sebagai acuan mengajarkan warga untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, ” jelas Peltu Kartam.

Diketahui kegiatan TMMD ini, Kodim 0420 Sarko telah merencanakan pembangunan yang terbagi menjadi dua sasaran yakni sasaran fisik dan sasaran non fisik. Untuk sasaran fisik yaitu, peningkatan jalan sepanjang 7, 5 Km lebar 6 meter dan sasaran lainnya seperti pembuatan MCK 6 unit (11 pintu), dan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sebanyak 2 unit, dan pembuatan penampungan air bersih.

Untuk sasaran nonfisik meliputi Penyuluhan Wawasan Nusantara, Penyuluhan Bela Negara, Pelayanan Kesehatan (Bahaya Narkoba & HIV /Aids), Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas, Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Peternakan, Sosialisasi Covid-19, Penyuluhan perekrutan menjadi anggota TNI, Sosialisasi Stunting, Kegiatan dan Posyandu.

Penulis : Basori Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Hilangkan Kejenuhan Anggota Satgas TMMD Ajak Anak-Anak Bermain Sambil Belajar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *