Pasca Banjir Besar Garda Patriot Bantu Warga Bersihkan Rumah Dan Berikan Bantuan

Kabupaten Bekasi – Pasca Banjir besar akibat meluapnya sungai cibeet hingga merendam hampir seluruh desa di kecamatan Cikarang timur dan kecamatan Kedung Waringin,membuat warga yang tempat tinggalnya mulai surut dari banjir kini menyisakan lumpur dan sampah.

Salah satunya wilayah yang terimbas banjir dan kini sudah mulai surut berada di kampung babakan demak Rt 02/04 Desa Laban Sari kecamatan Cikarang timur kabupaten Bekasi, dengan bermodalkan peralatan seadanya warga di bantu lembaga swadaya masyarakat Garda Patriot dan Bhabinkamtibmas setempat bahu membahu membersihkan lumpur dan kotoran lainnya dari bekas banjir yang melanda warga di tempat tersebut.

Aksi yang di lakukan warga di bantu bhabinkantibmas dan relawan dari Garda Patriot tersebut mendapat sambutan positif warga terlebih usai di bantu membersihkan lumpur dan kotoran dari jalan dan rumah warga, warga juga di berikan bantuan ratusan dus mie instan dan air mineral yang memang saat ini sangat di butuhkan warga pasca Banjir besar yang terjadi.

“Saya sebagai janda yang tinggal seorang diri sangat berterima kasih kepada bapak polisi dan juga relawan dari lembaga swadaya masyarakat Garda Patriot yang rela datang untuk membantu warga membersihkan lumpur dan kotoran pasca banjir besar yang merendam pemukiman dan tempat tinggal kami”ujar Minah(50) warga setempat.

Sementara itu ketua lembaga swadaya masyarakat garda patriot,Deden Guntara yang terjun langsung membersihkan tempat tinggal warga pasca banjir besar bersama Bhabinkantibmas setempat beripka Acep mitra,mengaku apa yang di lakukan bentuk sinergitas antara petugas dan lembaga swadaya masyarakat di saat warga terkena musibah banjir yang terjadi.

“Selain membantu warga membersihkan lumpur pasca banjir besar yang merendam pemukiman warga,kami bersama dengan bhabinkantibmas setempat juga memberikan bantuan ke warga yang terkena banjir di desa laban sari kecamatan cikarang timur kabupaten bekasi tepatnya di kampung babakan demak Rt02/04″Ujar Deden Guntara.

BACA JUGA  Acara Final Badminton SMANTI CUP Ke 7 2019 berjalan dengan sukses

“bantuan yang kami berikan berupa mie instan dan air mineral sebanyak 275 paket dan diterima langsung oleh ketua RT 02/04 disaksikan langsung oleh Bhabinkamtibmas” lanjut Ketua LSM Garda Patriot.

Dalam aksi terjun membersihkan lumpur pasca banjir besar yang merendam tempat tinggal warga dan memberikan bantuan ratusan dus mie instan dan air mineral, aksi surupa juga di lakukan Lsm Garda Patriot
di kampung babakan RT 01/04 ,dan kampung rengas sepuluh RT 01/06 dan Rt 02/06.

“kami berharap apa yang kami lakukan dapat di terima masyarkat, dan bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat untuk warga korban banjir di tempat tersebut” pungkas Dadan.

Kontributor: Syarif / Tio
Editor: Tri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *