Momentum HUT PGRI dan HGN, Ketua PGRI Tolitoli : ” Sinergitas PGRI dan Pemerintah Harus Ditingkatkan

TOLITOLI-koranlibasnews.com Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya didampingi Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan, Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S. Sos, dan Ketua TP-PKK Kabupaten Tolitoli Ny. Sriyanti Amran Hi. Yahya menghadiri peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2022 yang dirangkaikan dengan penyerahan hadiah lomba olahraga dan seni serta penyerahan bantuan nelayan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli melalui Dinas Perikanan Kabupaten Tolitoli berjumlah 8 unit mesin kepada kelompok nelayan Kecamatan Ogodeide bertempat di lapangan Desa Pulias Abaling, Sabtu (26/11/2022).

Ketua penyelenggaran kegiatan Ahdal Suhada Abdullah, S. Pd mengatakan tujuan kegiatan sebagai berikut :

Bacaan Lainnya

1. Memperkokoh solidaritas dan kesetiakawanan anggota serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dan anggota kepada PGRI sebagai organisasi profesi guru;

2.Meningkatkan kreatifitas, profesionalisme, dan dedikasi guru dalam menjalankan tugas profesionalnya, mempersiapkan sumber daya manusia sebagai basis terwujudnya generasi emas Indonesia tahun 2045;

3. Membangun cinta tanah air dan memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia;

4. Memperkuat sinergi dan kerjasama PGRI dengan mitra dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan profesionalisme.

Ketua PGRI Kabupaten Tolitoli Abd. Gafar, S. Pd mengatakan PGRI terus bergerak, mengabdi dan mereformasi secara struktural, agar senantiasa adaktif dan rensponsif terhadap perubahan zaman yang terus berkembang. PGRI sebagai organisasi, telah tumbuh kekuatan moral dan intelektual, para guru serta tenaga pendidikan dalam meningkatkan dan memperjuangkan harkat serta martabat bagi anggotanya. PGRI harus mengedepankan sikap terbuka dan inklusif dengan memegang teguh etika, saling menghormati dalam spirit organisasi yang mandiri. PGRI terus menjaga kemitraan yang strategis dan fakultatif dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, serta menjadi saluran aspirasi bagi para anggotannya dalam mewujudkan tujuan pendidikan Nasional.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 0908-01/Loktuan bersama Bhabinkamtibmas dan warga Binaan melaksanakan kerja bakti mendirikan Posko Satgas Covid-19

Bupati Tolitoli dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Tolitoli menjadi maju, bermoral, dan berpendidikan karena adanya guru sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli memberikan salah satu bentuk penghargaan kepada guru lewat PGRI Kabupaten Tolitoli yaitu memberikan fasilitas sarana dan prasarana dalam menunjang kelancaran proses pendidikan yang memadai untuk generasi kita di masa depan. Guru merupakan tenaga pendidik yang memikirkan kemajuan peserta didik untuk menjadi seorang pemimpin yang berakhlak, ber-etika, dan bermoral baik.

Dalam peringatan kali ini marilah kita mempererat jalinan silahturahmi. Ingatlah selalu, mendidik anak Bangsa kita bukan hanya menggugurkan kewajiban namun merupakan perjuangan besar untuk mengantarkan Bangsa kepada kemajuan karena nasib Bangsa ini berada di tangan mereka para guru.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tolitoli, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tolitoli, Asisten Administrasi Umum Setdakab Tolitoli, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Tolitoli, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tolitoli, pimpinan BRI cabang Tolitoli, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tolitoli, para Camat se-Kabupaten Tolitoli, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Tolitoli, para pengurus dan anggota PGRI Kabupaten Tolitoli, para Kepala Sekolah dan guru PAUD/SD/SMP/SMA/SMK/MA se-Kabupaten Tolitoli, para Kepala Desa dan perangkat Desa serta BPD se-Kecamatan Ogodeide.

Sumber : Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli.

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.