Meriahnya Festival Ramadhan dan Peringatan Nuzulul Quran 1444 H di Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

Jakarta-koranlibasnews.com Beragam kegiatan dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan yang salah satunya adalah Festival Ramadhan sekaligus peringatan Nuzulul Quran 1444 H yang digelar pada hari Sabtu (8/4) di Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Festival Ramadhan sekaligus peringatan Nuzulul Quran ini diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta serta UPT Pemasyarakatan se-DKI Jakarta yang bertempat di Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, beserta Forkopimda di Wilayah Jakarta Timur dan Kepala UPT Pemasyarakatan DKI Jakarta.
Kegiatan diawali dengan penampilan WBP Lapas dan Rutan se-DKI Jakarta serta dilanjutkan dengan penampilan dari Aris Idol.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada WBP Pemasyarakatan DKI Jakarta dan pemberian penghargaan kepada pegawai yang turut serta dalam pembinaan kerohanian islam di Lapas dan Rutan.

Kabid Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Arief Gunawan, yang sekaligus menjabat sebagai ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan Festival Ramadhan ini dilaksanakan sebagai bentuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT serta sebagai bentuk pembinaan kerohanian Islam kepada WBP dan momentum meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT”, ujar Arief.

Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun menyampaikan rasa apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan Festival Ramadhan dan Peringatan Nuzulul Quran 1444 H.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan Festival Ramadhan serta dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Quran 1444 H yang dimaknai sebagai malam dimana turunnya Al-Quran sebagai petunjuk dan pedoman kita sebagai Umat Islam”, pungkas Ibnu.

BACA JUGA  Lecehkan Wartawan, Wakil Ketua Presidium FPII Noven Desak Bupati Kab.Tangerang, Tindak Tegas Kades Wanakerta

Kegiatan diakhiri dengan persembahan nyanyian Rohani Islam dari WBP Lapas dan Rutan se-DKI Jakarta kepada para tamu undangan.

Fonika Affandi selaku Kalapas mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Panitia yang sudah sangat maksimal dan bersusah payah hingga acara terlakasana dengan baik dan terimakasih juga kepada Kakanwil DKI yang sudah bersedia hadir dalam acara tersebut,(red)

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *