Kapuspen TNI MAYJEN WURYANTO, Menjadi Pangdam IV Diponegoro

Jakarta, libasnews.com – Posisi pimpinan tertinggi Kodam IV Diponegoro atau Pangdam mengalami pergantian.Mayjen TNI Tatang Sulaiman yang semula menjabat sebagai Pagdam Diponegoro dimutasi sebagai Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) dan digantikan Mayjen TNI Wuryanto.

Mayjen TNI Wuryanto pun telah resmi bertugas di Kodam IV Diponegoro,Tugas pertamanya sebagai Pangdam tak lain adalah melepas Mayjen Tatang Sulaiman di GOR Prajurit Kodam IV Diponegoro, Jumat (17/11/2017).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Wuryanto memuji kinerja pendahulunya. Ia menilai selama menjabat sebagai Pangdam Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman telah mengukir berbagai prestasi.

“Banyak keberhasilan yang telah dilakukan Mayjen Tatang Sulaiman selama menjadi Pangdam.Dia telah berhasil melakukan pembinaan terhadap prajurit di wilayah Jateng dan DIY sehingga Kodam IV Diponegoro saat ini sangat luar biasa.Kinerjanya Pak Tatang Sulaiman bagus,saya tinggal melanjutkan,” ujar Mayjen TNI Wuryanto.

Wuryanto merupakan putra kelahiran Banyumas, 4 Juli 1961.Meski berasal dari Banyumas, Wuryanto belum pernah bertugas di wilayah Jawa Tengah (Jateng).

Semenjak, lulus dari Akademi Militer (Akmil) pada 1986 silam,Wuryanto kerap berpindah tugas.Tugas pertamanya sebagai prajurit TNI adalah sebagai komandan peleton (Danton) di Kodam I Bukit Barisan di Sumatera.

Wuryanto juga sempat menjabat sebagai Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) di Kodam III Siliwangi.Sebelum menjabat sebagai Pangdam Diponegoro,Wuryanto ditugaskan sebagai Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI.

Kini ia kembali ke tanah kelahirannya di Jateng, sebagai Pangdam Diponegoro.Ia pun mengaku senang ditugaskan menjadi komandan tertinggi prajurit TNI di wilayah Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

BACA JUGA  KEPALA PEKON WAY MANAK AROGAN

Selain Pangdam, mutasi di jajaran perwira TNI Kodam Diponegoro juga terjadi pada posisi Kasdam.Kasdam Diponegoro yang semula dijabat Brigjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah digantikan Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Brigjen TNI M. Sabrar Fadhilah dimutasi menjadi Kapuspen TNI menggantikan Mayjen TNI Wuryanto. Sementara, Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari sebelum menjadi Kasdam Diponegoro bertugas sebagai Komandan Korem (Danrem) 033 Wira Pratama di Tanjung Pinang,Kepulauan Riau.

Usai lepas sambut beliau menyempatkan diri menerima Presiden ABS yg juga Pembina FPII Ferdinand weimar,untuk bersilaturahim dan bersinergi sebagai sesama anak bangsa huang mencintai NKRI ini.

Presiden ABS sekaligus Pembina FPII mengucapkan selamat secara langsung dan berharap semoga kedepannya ABS dan FPII bisa bersinergi dengan baik dan akan selalu membantu TNI dalam mewujudkan indonesia yg aman bagi anak bangsa.”tutup (Fikri/ Kasihati)

 

Ketua Presidium FPII Kasihhati dan Segenap Keluarga Besar FPII Mengucapkan Selamat Bertugas Kepada Mayjen Wuryanto sebagai Pangdam Di Kodam IV Diponegoro semoga bisa menjadi Amanah dan Sukses Selalu.

BRAVO TNI 🇲🇨 BRAVO FPII 🇲🇨 BRAVO ABS

 

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.