WARGA PEKON RAJA BASA TERIMA BANTUAN STIMULAN

Pesisir Barat ( Lampung) libasnews.com – Sekitar ratusan kepala keluarga (KK) di pekon raja basa Kecamatan Ngaras kabupaten pesisir barat .

menerima bantuan stimulan banjir dari Kabupaten pesisir barat, di Kantor pekon raja basa,di terima langsung oleh Peratin MUSTOPA Bantuan tersebut diberikan kepada korban bencana banjir Bandang yang kondisi rumahnya rusak berat.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan oleh staf BPBD Pesisir Barat di sela-sela acara pembagian bantuan secara simbolik. “Kenapa saya sebut sebagai bantuan stimulan?

Karena saya ingin dengan adanya bantuan ini, bisa memberikan semangat kepada para korban bencana banjir bandang untuk membangun kembali rumahnya yang rusak berat,” kata staf Bpbd.

Staf BPBD Pesisir barat menuturkan, bantuan banjir ini diberikan kepada korban banjir luapan Sungai parda suka,sungai mulang maya juga sungai pekon raja basa yang terjadi pada beberapa hari lalu.

“Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Pesisir Barat terhadap masyarakat pekon raja basa yang terkena bencana banjir bandang” ujar staf BPBD Pesisir barat.

Menurut dia, bantuan tersebut berupa material dan 20 sak semen per KK. Bantuan diberikan ke ratusan warga pekon raja basa yang kena dampak banjir bandang di Kecamatan Ngaras kabupaten pesisir barat.

Menurut Peratin MUSTOPA bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warganya untuk membangun kembali rumahnya.

Dan, bersyukur dengan adanya bantuan ini pendataan yang dilakukan olehnya bisa bermanfaat.

“Sebelumnya saya mendata warga mana saja yang mengalami kerusakan rumah dengan tingkatan berat, sedang dan ringan.

BACA JUGA  WAKIL WALI KOTA BUKA DAN TINJAU TMMD BERSAMA KODIM 0507 BEKASI

beberapa kepala keluarga dari pekon raja basa mendapat bantuan tersebut,” kata Peratin MUSTOPA menambahkan.

Sementara itu menurut warga pekon raja basa yang mendapatkan bantuan banjir, berterima kasih dengan bantuan yang diberikan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, “Dana bantuan stimulan ini sangat bermanfaat bagi kami,” pungkas (imronsah)

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.