Jalin Kebersamaan Babinsa Ciasem Girang Kerja Bakti Pengecoran Jalan Bersama Masyarakat

Subang-koranlibasnews.com Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggungjawab seorang aparat teroterial,apalagi menjadi  Babinsa yang selalu berada diwilayahnya ada kegiatan sekecil apapun babinsa harus terjun secara langsung membantu.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 0506/Ciasem Sertu Saryo melaksanakan gotong-royong membantu masyarakat serta mengecor jalan yang rusak di RT.27/07 Dusun Sukamandi Blok Balong Desa Ciasem Girang Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang Kamis 04/05/2023.

Bacaan Lainnya

Kegiatan gotong-royong yang dilakukan ini juga adalah bagian dari tugas Babinsa untuk membantu masyarakat dan meningkatkan keakraban antara TNI dengan masyarakat, selain itu kegiatan ini meningkatkan nilai gotong-royong di masyarakat khususnya dengan TNI.

Menurut Babinsa Sertu Saryo “Gotong-royong selain untuk mempermudah dalam penyelesaian pekerjaan juga merupakan tempat saling berintegrasi dan bersilatuhrahmi antara sesama warga masyarakat, dengan demikian dapat menjadi salah satu modal ketahanan wilayah karena masyarakat yang yang kokoh dalam kebersamaan dan semoga semangat kebersamaan dan kegotong-royongan dalam kehidupan di tengah masyarakat tetap terbina guna mendukung perkembangan pembangunan”, ungkapnya.

“Senada Kades Ciasem Girang Tahroni yang diwakili Kadus Yudi Kusnaedi Pihaknya menyadari, untuk meningkatkan pembangunan dasar itu memang memerlukan dana yang tidak sedikit.

Namun, untuk mengantisipasi hal itu, pemerintah Desa bisa berupaya meningkatkan pendapatan asli Desa, dan melakukan pengawalan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), harus bisa mengetahui bagaimana penyampaian laporan keuangan dari anggaran yang telah digunakan, sehingga meminimalisir temuan-temuan, serta mengantisipasi tindakan-tindakan yang melanggar hukum pidana.

BACA JUGA  Ritual Resahkan Warga, Polres Pandeglang Gerak Cepat Amankan Belasan Penganut  Dugaan Aliran Sesat

Dirinya memastikan sejauh ini peruntukan Dana Desa yang dilakukan oleh pemerintah Desa Ciasem Girang sudah tepat sasaran.

Hal itu dapat dilihat dengan minimnya permasalahan-permasalahan yang dikeluhkan masyarakat.

Guna kelancaran dalam transportasi darat, Pemerintah Desa Ciasem Girang merealisasikan pengecoran di lokasi RT 27/07 Dusun Sukamandi Blok Balong.ungkap Yudi Kusnaedi.

Terkait kinerja kepala Desa yang membangun jalan rabat beton, warga pun menyambut gembira.

“Kami bangga dengan kinerja kepala Desa Ciasem Girang dalam membangun jalan rabat beton.

Sebab, selama ini masyarakat kurang nyaman dengan jalan berlumpur saat turun hujan sehingga akses transportasi darat menjadi susah,”ujar salah seorang warga setempat.

”Kami juga bangga memiliki seorang pemimpin yang peduli dengan pembangunan di Desa Ciasem Girang.

Selain itu, Kepala Desa terbuka dan transparan dalam mengelola Dana Desa yang melibatkan semua unsur, terlihat Ketua LPM beserta Anggota selalu aktif.

Mudah-mudahan pembangunan ini terus dilanjutkan tiap tahunnya,” harapnya”

Penulis : Uta Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *