Jajaran DPP LSM PMPRI Serahkan Paket Bantuan pada Korban Banjir Bandang Sukawening Garut

Jabar-koranlibasnews.comKetua Umum (Ketum) Lembaga Swadaya Masyarakat Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (LSM PMPR-I) Rohimat yang akrab disapa Kang Joker beserta jajaran DPP PMPR-I mendatangi daerah yang terdampak banjir bandang di Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut Jawa Barat baru-baru ini.

Kang Joker menggandeng Yayasan Sahabat Yatim Piatu (Sayap) untuk mendatangi langsung daerah terdampak banjir dan memberikan berbagai paket bantuan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Adapun paket bantuan berupa 85 unit Kompor Gas beserta regulatornya, serta makanan pokok seperti beras dan mie instan juga obat-obatan yang dibagikan kepada lima wilayah terdampak banjir di kecamatan Sukawening.

libasIMG-20211202-WA0080

Bantuan yang diberikan, kata Joker disesuaikan dengan jumlah rumah maupun jumlah Kartu Keluarga yang dilaporkan terkena dampak banjir.

Diketahui sebelumnya, bencana banjir bandang yang tiba-tiba menerjang permukiman mereka telah mengakibatkan banyak orang yang kehilangan harta benda, termasuk bahan makanan, pakaian, dan perlengkapan tidur.

Lokasi pertama yang dituju adalah Dapur Umum di Kampung Munjul, Kecamatan Sukawening yang diterima langsung oleh ketua RT 06 Kp Munjul.

Sedangkan sebagai simbolis Joker menyerahkan 1 dus obat-obatan dan vitamin kepada Kepala Desa Sukawening, Ali Agus, SE

Joker menyampaikan, “Bantuan ini merupakan sebuah bentuk kepedulian masyarakat dan rasa kemnausiaan kepada para korban yang terdampak dari bencana banjir bandang.”

Ia berharap bahwa apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang terdampak.

Kegiatan dilanjutkan ke wilayah selanjutnya yakni Kp. Ciloa Desa Mekarwangi, Kp. Depok, Kp. Mulabaruk dan Kp. Bangkonol.

Joker mengatakan bahwa di lokasi Kp. Bangkonol ini meskipun tidak ada rumah yang rusak, namun kerugian yang dialami masyarakat berupa terendamnya Kolam ikan dan sawah karena terserett banjir, serta akses jembatan yang rusak cukup parah.

Ketum PMPRI berharap agar para korban diberikan kesehatan dan bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Serta diberikan kesabaran atas musibah yang diderita ini.

Terakhir, ia mengucapkan terimakasihnya pada para donatur yang telah berkontribusi dalam terlaksananya kegiatan ini.pungkasnya

Penulis : Nursalim Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Was Ev Tinjau MCK Umum Hasil TMMD Kodim Sarko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *