Disiplinkan Protokol Kesehatan, Polri Sasar Pengunjung Pasar

MAGELANG-Koranlibasnews.com Ajakan kepada warga untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes) terus dilakukan di Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Hal itu diperkuat dengan Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Serta Peraturan Bupati (Perbup) No. 38 Tahun 2020 tentang penegakan disiplin protokol kesehatan Tidak ketinggalan di wilayah Windusari Magelang hal itu pun dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Salah satu sasaran pendisiplinan masyarakat terhadap prokes adalah para pengunjung pasar Windusari.

Bacaan Lainnya

Hal itu karena banyak warga yang datang ke pasar tidak mengenakan masker atau face shield.Kegiatan pendisiplinan dilakukan oleh jajaran Polsek Windusari dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Irfan Azyan, S. Sos, M.M., Kamis (10/9/2020).

LibasIMG-20200911-WA0003

Mulai pukul 06.30 WIB anggota Polsek melaksanakan razia masker terhadp warga Windusari yang hendak berbelanja di pasar Windusari bertepatan pasaran Wage.

Iptu Irfan mengatakan pihaknya sengaja melakukan razia masker di pagi hari dengan sasaran pengunjung pasar yang kebetulan pasaran Wage. Karena pihaknya mendapati banyak warga ke pasar tidak memakai masker.

“Padahal masker sangat penting untuk menjaga kesehatan dan untuk melindungi diri kita dari paparan Covid-19. Kami juga menghentikan setiap pengendara yang tidak memakai masker.

Ketika pengendara beralasan lupa atau ketinggalan di rumah dierintahkan untuk pulang mengambilnya. Namun bila memang tidak punya pihak Polsek Windusari memberi masker secara cuma-cuma.

Kapolsek Windusari beserta jajarannya berharap warga masyarakat semakin sadar, disiplin dan tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan. Baik di rumah maupun di luar rumah, terutama di kerumunan seperti di pasar.

“Bagi kami keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah hal utama, dan harus terus diupayakan. Terlebih memasuki kenormalan baru saat ini, di mana pandemi Covid-19 belum berlalu,” pungkas Iptu Irfan.

Penulis : Agung Libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Sekda: Sopan Santun Harus Dinomorsatukan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *