Dandim 0507/Bekasi Hadiri Giat Rakoord Komite Kebijakan Penanganan Dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar

Bekasi-Koranlibasnews.com Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Daerah Provinsi Jawa Barat khususnya wilayah Kota Bekasi, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Apriato,S.I.P., hadiri Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat, bertempat di Balai Patriot Pemkot Bekasi Jln A Yani No. 1 Kel Margajaya Kec Bekasi Selatan Kota Bekasi. Senin (21/02/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat Forkopimda seperti Pangdam Jaya/Jayakarta (Mayjen TNI Untung Budiharto), Danrem 051/Wkt (Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto SE, M.SI), Karo Ops Polda Metro Jaya (Kombes Pol Dwi), Plt. Walikota Bekasi (DR Tri Adhianto) dan Kapolrestro Bekasi Kota (Kombes Pol Hengki, Sik). Untuk kegiatan Rakoord Komite Kebijakan Penanganan dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar dipimpin langsung oleh Gubernur Jabar (H.Ridwan Kamil) dan turut di ikuti oleh kurang lebih 75 orang peserta yang didalamnya para pemangku jabatan terkait.

Bacaan Lainnya

Dalam pembahasannya rakoord tersebut di awali dengan penyampaian angka covid-19 yang masih tinggi di wilayah Provinsi Jawa Barat yang diantaranya Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Bogor, kab bandung dan kab kerawang, yang penyampaian tersebut di tuturkan oleh Bapak Setiawan Mosa Atmaja (Sekda Provinsi Jabar) selaku Ketua Satgas Covid Jabar. “secara umum saya simpulkan tingkat penularan covid-19 memang masih tinggi”.ucap Sekda Jabar.

Hal tersebut diatas langsung ditanggapi oleh Plt.Plt. Walikota Bekasi (DR Tri Adhianto) yang mana beliau menyampaikan bahwa Gambaran secara umum bahwa kota Bekasi berada dilevel 3, dimana angka angka covidnya masih tinggi terutama diwilayah Bekasi Utara dan kelurahannya kelurahan pejuang. ucapnya.

Namun demikian empat pilar Kota Bekasi terus berupaya dalam melakukan penanganan serta pencegahan penularan dan penyebaran covid 19, dengan cara melaksanakan patroli gabungan dalam menertibkan PPKM serta pelaksanaan Vaksinasi secara Dor to dor yang dilakukan oleh personil jajaran Kodim 0507/Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota, Para Camat dan Lurah yang turut didukung oleh Dinkes Kota Bekasi dengan harapan jangan sampai ada vaksin yang kadaluarsa.

Pada kesempatan tersebut Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto turut menyampaikan bahwa saat ini jajaran TNI sudah mendukung serta berupaya dengan melakukan strategi dalam menanggulangi covid-19 di Jawa barat khususnya di Kota Bekasi, dengan cara laksanakan kembali PPKM Mikro di setiap wilayah dan terus melakukan komunikasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin dengan bantuan publikasi media baik secara lisan atau pun dengan tulisan.

Pangdam Jaya juga menyampaikan untuk kegiatan vaksinasi secara dor to dor untuk lebih di maksimalkan dengan mengerahkan tim bantuan dokter spesialis untuk mencegah hal hal yang tidak di inginkan saat pelaksanaan vaksinasi.

Usai penyampaian dari Pangdam Jaya, Kombes pol Dwi Gunawan (Mewakili Kapolda Metro Jaya) juga menyampaikan bahwa pada awal Januari 2022 Polda metro jaya telah melakukan vaksin merdeka melalui gebyar vaksinasi merdeka dalam membantu percepatan penanganan Covid-19 di Daerah Provinsi Jawa Barat khususnya wilayah Kota Bekasi, Dan di Kota Bekasi kami juga telah menyiapkan tempat isoter untuk 100 orang apabila ada masyarakat atau anggota polri yang isoter. Selain itu kami juga sampaikan bahwa giat jajaran pmj terus melakukan vaksinasi covid-19 khusus untuk para lansia. Kami menghimbau untuk teman-teman dilapangan untuk membatasi mobilitas bagi orang-orang yang belum melakukan vaksinasi lengkap. tutup Kombes pol Dwi Gunawan.

Turut hadir dalam acara tersebut Kajari Kota Bekasi (Ibu Lasmi indria), Sekda Kota Bekasi (Hj Reni Hendrawati), As Intel Kasdam Jaya (Kol Inf Jepri Bojo), Kasi Ter Rem 051/Wkt (Kol Arm Yogo), Pasi ops Dim 0507/Bks (Mayor Inf Sutadi), Pasi Ter Dim 0507/Bks (Mayor Inf Widiarto), Para Danramil jajaran Kodim 0507/Bks, Dansub Denpom 2-1 Jaya/Bekasi (Kapten CPM Jacob), dr Tanti Rohilawati (Kadinkes Kota Bekasi), Kabag ops Polrestro Bekasi (Kompol Agus R) dan Para Camat dan lurah seKota Bekasi. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Penulis : Tim Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Bupati Umar Ahmad SP, Bersama Wagub Menggelar Pasar Murah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *