Bupati Merangin Tutup MTQ Desa Baru Nalo

Bangko(Jambi) Libas News.com – -Keinginan Bupati Merangin H Al Haris di setiap desa dalam Kabupaten Merangin memiliki agenda tahunan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), secara bertahap telah terwujud.

Dari 205 desa di Bumi Tali Undang Tambang Teliti itu, sebagian besar telah melaksanakan agenda tahunan MTQ tingkat desa. Pada Rabu malam (13/9) bupati menutup pelaksanaan MTQ tingkat Desa Baru Nalo Kecamatan Nalotantan.

Bacaan Lainnya

Acara penutupan MTQ ke-1 itu, berlangsung meriah di lapangan bola Desa Baru Nalo. ‘’Saya memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini dan setiap desa yang telah melaksanakan program ini, merupakan prestasi bagi Kadesnya,’’ujar Bupati.

Untuk menggelar MTQ jelas bupati, tidak perlu menggunakan dana besar. Dananya bisa didapat dari mana saja, termasuk dari pihak ketiga. Bagi Kades yang telah melaksanakan MTQ bearti sudah melakukan pembinaan tilawatil Quran.

Digelarnya MTQ tingkat desa, akan menciptakan generasi muda desa yang beraklak dan beriman. Selain itu, bupati juga menganjurkan para Kades untuk meramaikan pengajian antara Magrib dan Isya di setiap masjidnya.

‘’Saya pernah Shalat Subuh di Desa Pulau Rengas, jumlah jemaahnya mencapai ratusan orang dan sangat ramai sekali. Saya sangat senang, karena gema Shubuh benar-benar berjalan,’’terang Bupati.

Pada acara penutupan MTQ yang diwarnai penampilan grup rebana dan dramben dari MTs tersebut, bupati membagikan hadiah kepada juara umum pertama yang diraih Dusun Satu dengan jumlah medali 12 emas.

Juara dua diraih Dusun Tiga dengan medali 11 emas, juara ketiga Dusun Dua dengan medali sembilan emas dan juara harapan Dusun Empat dengan medali enam emas.(Midun/Teguh/humas)

banner 728x120
BACA JUGA  Kodam VI/Mlw, Operasi Yustisi Gelar penegakan Prokes Secara RutinKo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.