Anggota Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko Jalin Komunikasi Dengan Warga

Merangin-koranlibasnews.com
Bukan hanya pembangunan sasaran fisik yang dikerjakan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 0420/Sarko. Satgas juga membangun komunikasi sosial (Komsos) dengan warga masyarakat

Hal tersebut terlihat anggota Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko Serda Parmanto bercengkrama dengan warga di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin. Rabu(16/06/2021)

Bacaan Lainnya

Surtono (62) warga Desa Bukit beringin mengatakan ” berkomunikasi dan bercengkrama dengan para TNI. Ini berbanding terbalik dari kondisi sebelumnya yang tak pernah dikunjungi oleh TNI.

Dansatgas TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko, Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P.,M.Han menyebutkan, bahwa anggota Satgas ditempatkan di rumah – rumah penduduk dan makan dari warga yang ditempati rumahnya. Dengan metode tersebut pimpinan atas mengharapkan anggota Satgas bisa berbaur dan merasakan apa yang dirasakan warga dan di situ akan terjadi hubungan emosional antara TNI dan warga.

Mereka juga diharapkan lebih aktif dalam menjalin komunikasi sosial kepada semua lapisan masyarakat sehingga kehadiran mereka selalu mendapat respon yang baik dari warga. ” Dengan demikian kemanunggalan TNI dan Rakyat menjadi nyata, ” tegasnya.

Penulis : Basori Libas

Editor : Redaksi

banner 728x120
BACA JUGA  PENGECER PUPUK BERSUBSIDI DIDUGA TIDAK ADA IZIN DAN LIBATKAN KETUA GAPOKTAN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.