Acara Sosialisasi Pengetahuan Pemilihan Umum Bagi Pemilih Pemula Untuk Mensukseskan Pemilihan Legislatif

Pesisir Barat-Koranlibasnews.com Bupati Kabupaten Pesisir Barat DR.Drs.Hi. Agus Istiqlal.SH, MH. yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Husni Arifin S,IP. Menghadiri Sosialisasi Pengetahuan Pemilihan Umum Bagi Pemilih Pemula untuk mensuskseskan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden (Pilpres) pada tanggal 17 April 2019, di gedung BBC pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (27/03).

Kepala Badan Kesbangpol Nurman hakim SH,MH. Dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai wadah Informasi dan Komunikasi pelajar Khususnya SMA/SMK/dan MAN dalam rangka memahami tentang tatacara pada pelaksanaan Pemilihan Umum baik meliputi pemilihan Presiden atau wakil Presiden,DPR-RI,DPD-RI,DPRD Prov dan DPRD Kabupaten.

Bacaan Lainnya

Serta untuk menciptakan pemilihan Umum yang damai aman dan sejuk khususnya dikabupaten Pesisir Barat serta meningkatkan pemahaman Masyarakat dan Pemilih Pemul untuk mendorong tingkat partisipasi para pemilih dalam pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019.

Peserta yang mengikuti kegiatan sosialusasi lebih kurang 200 orang dari sekolah-sekolah menengah dengan rincuan sebagai berikut : SMA Negeri 01 Krui berjumlan 30 orang,SMA Negeri 01 Karaya Penggawa berjumlah 25 orang, SMK Negeri 01 Krui berjumlah 25 orang, SMA PGRI Krui Berjumlah 10 orang, MAN 01 Krui berjumlah 50 orang, SMA Negeri 01 Pesisir Selatan berjumlah 20 orang,SMA bina Islami Krui 15 orang, dan SMA As-safi”iah Krui berjumlah 15 orang. Dalam Sambutan Bupati yang disampaikan oleh Husni Arifin S,IP. bahwasanya kita semua Rakyat Indonesia akan melaksanakan Pesta Demokrasi yaitu Pemilihan Umum untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

BACA JUGA  P2DK BUKIT MURAU DIPERTANYAKAN PELAKSANA PENDAMPING BUNGKAM

maka dari itu saya mengajak kita semua Elemen Masyarakat untuk bersinergi, berkontribusi dan bersama-sama menyadarkan Publik untuk memberikan kesadaran Masyarakat bahwasannya pemilu merupakan sebagai sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang bisa mempengaruhi kebijakan didaerah untuk 5 (Lima) Tahun kedepan. mengingat semakin dekatnya waktu Pemilu serentak maka Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengajak seluruh Masyarakat Pesisir Barat untuk berperan aktif untuk mensukseskan pemilu tersebut, terutama bagi pemilih pemula gunakan hak pilih anda sesuai hati nurani, tanpa ada unsur berbagai politik hitam seperti money politik karena suara pilih anda akan menentukan masa depan kita dan anak cucu kita dilima tahun kedepan, jangan sampai salah memilih seorang pemimpin, pilihlah pemimpin yang mencintai Rakyatnya, bisa membawa Masyarakat yang aman, damai dan sejahtera,”Ujar Husni.

Hadir dalam acara Tulus Basuki Perwakilan dari KPU. Kodrad SH,MH. Perwakilan dari Bawaslu Beserta,perwakilan dari kejari Ando, perwakilan dari Dandim 0422 Lampung Barat, para OPD dan anak-anak siswa siswi SMA,SMK,MAN Se-Kabupaten Pesisir barat.

Penulis : Agus libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *