Wabup Buka Acara Forum Konsultasi Publik RKPD 2020

Merangin-Koranlibasnews.com Wakil Bupati Merangin H Mashuri, Kamis,(28/2) membuka acara FForum Konsultasi Publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Merangin 2020.

Pada acara yang berlangsung di Aula Bappeda Merangin itu, wabup
menegaskan forum konsultasi publik dimaksud untuk menjaring aspirasi dari para pemangku kepentingan.

Bacaan Lainnya

‘’Tujuan dari acara ini untuk menghimpun aspirasi dan harapan terhadap prioritas sasaran pembangunan yang akan dilaksanakan tahun 2020,’’ujar Wabup pada pengarahannya.

Pelaksanaan konsultasi publik ini lanjut wabup merupakan salah satu tahapan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) sebelum dilaksanakan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Musrenbang
RKPD Merangin.

Hal tersebut jelas wabup sebagaimana yang diamanahkan dalam rangka mewujudkan sasaran pembangunan di Kabupaten Merangin 2020 sesuai
dengan arah kebijakan pembangunan 2020.

Arah kebijakan pembangunan tersebut meningkatkan produksi dan pemasaran hasil pertanian, perkembunan, peternakan dan perikanan.

Selain itu mengembangkan dan meningkatkan daya tarik objek tujuan wisata dan event pariwisata yang berlandaskan kelestarian lingkungan hidup dan kearifan lokal.

Tidak hanya itu, arah kebijakan pembangunan Merangin juga meningkatkan tata kelola pemerintahan yang berintegritas, yang melayani responsif dan akuntabel serta meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan wajib.

Pelayanan wajib itu jelas wabup lagi, infrastruktur dasar dan
peningkatan pelayanan wajib dasar kesehatan dan pendidikan, yang merata di Bumi Tali Undang Tambang Teliti dan percepatan pengentasan desa tertinggal.

BACA JUGA  AMPHIBI PATI BENAHI LOKASI WISATA AIR TERJUN TRETES DALAM PERINGATI HARI AIR SEDUNIA XXIX

‘’Untuk itu saya berharap kepada para peserta forum konsultasi publik ini dapat mencermati setiap makna yang tersirat dalam arahan kebijakan pembangunan sesuai dengan visi dan misi kita,’’pinta Wabup.

Penulis   : Edo

Editor     : Fikri

Sumber  : Teguh Humas

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *