UPTB Pendapatan Kecamatan Bekasi Selatan, Maksimalkan Dan Tingkatkan Pendapatan PAD Kota Bekasi

LIBASNEWS.COM
Kota Bekasi – Di bawah kepemimpinan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Bekasi, Drs.H.Aan Suhanda, SH, M.Si, MH. menargetkan kepada, UPTB Pendapatan Kecamatan Bekasi Selatan yang di pimpin oleh, Mursidi, S.AP, M.Si. supaya dapat mencapai target yang di inginkan dari sektor bidang, Schedule PAD, PBB dan Retribusi. Dengan dibantu oleh Setaf ASN maupu Setaf TKK, yang memiliki fungsi di bagaiannya masing-masing’ meliputi dari. Bendahara Pembantu Penerimaan : Ratnasari Rahman. Pengelola Wajib Pajak : Edi Priyanto, SE. Penagih Pajak : M.Muhaimin Hidayanta, SE., H.Sanan Supriatna, S.Pd., Arnata, Dasep Sudrajat, Firdaus Muhamad, Aminulah, Ma’rup, Ahmad Yunus, Dian Putra, A.Md., Doddy Wijaya dan Abdul Rahma. Administrasi Umum : Budi Rahayu Indriani, Emi Dyah Susanti, A.Md. dan Adelina Ariyanti. Itulah nama-nama tim kerja Kantor UPTB Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Rabu (23/5/2018) siang.

  1. Jenis kegiatan : Optimalisasi penerimaan PAD. 1.Kegiatan Ekstensifikasi, Pendataan Potensi PAD Baru, Sosialisasi PAD dan Retribusi. 2.Kegiatan Intensifikasi, Checker (Uji Petik), Audit (Pemeriksaan Pajak), Verifikasi, Opsir PBB, Penagihan PAD, PBB, dan Retribusi.
  2. Pengelolaan Data PAD, PBB, dan Retribusi. Daftar Potensi WP Baru, Pembuatan NPWPD, Daftar WP, Daftar Laporan dan Hasil Kegiatan (Intens/Eskten), Daftar Potensi WP Baru, Estimasi Penerimaan PAD, PBB, dan Retribusi Tahun 2018, Laporan Realisasi Penerimaan PAD, PBB, dan Retribusi, Mingguan dan Bulanan.
  3. Administrasi Umum dan Kepegawaian : Biodata Pegawai, Data Apsensi Pegawai, Laporan Kegiatan Tupoksi Harian, Arsip Biodata pegawai, Arsip Surat Masuk dan Surat Keluar, Penomoran Surat Masuk dan Keluar.
  4. Administrasi Pelaporan dan Pembukuan PAD, Retribusi : Input Data SPTPD (SIMPATDA), Input Data Laporan Penerimaan (SIMDA), Input Buku Kendali Harian, Laporan Tunggakan Pajak, Bendahara Pembantu Penerimaan.
  5. Administrasi Barang dan Jasa : Inventarisasi Barang dan Jasa, Laporan Benda Berharga (Karcis Retribusi).
  6. Pelaksanaan Kegiatan Lainnya Sesuai Dengan Program Kegiatan BAPENDA.
BACA JUGA  PELETAKAN BATU PERTAMA RUMAH KHUSUS NELAYAN DI KECAMATAN BANGKUNAT OLEH PEMKAB PESIBAR

Inovasi dalam rangka optimalisasi penerimaan Pajak Asli Daerah serta Pajak Bumi dan Bangunan, di mana program kegiatan inovasi Pajak Asli Daerah, dapat lebih meningkat dan maksimal dalam penerimaan Pajak Asli Daerah yang mana dilaksanakan oleh UPTB Kecamatan Bekasi Selatan, serta melaksanakan kegiatan dan pendekatan secara persuasif kepada para wajib pajak, baik yang sudah menjadi wajib pajak (Eksisting) maupun yang akan menjadi wajib pajak baru, agar supaya membayar pajak sesuai dengan peraturan yang ada dan ketentuan yang berlaku. Sehingga dapat memberikan pelayanan dan informasi kepada calon wajib pajak dalam rangka proses administrasi baik terkait dengan perijinaan usaha maupun pendaftaran wajib baru agar lebih mudah dalam kepengurusannya. Sehingga dapat mengevaluasi hasil pelaksanaan kegiatan secara rutin diakhir bulan maupun awal bulan dalam rangka upaya pencapaian target.

Program kegiatan inovasi Pajak Bumi dan Bangunan, untuk lebih meningkatkan dan memaksimalkan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan, oleh UPTB Pendapatan Kecamatan Bekasi Selatan, serta melaksanakan kegiatan operasi sisir penagihan Pajak Bumi dan Bangunan dengan cara memberikan informasi secara rutin baik melalui media informasi, sepanduk maupun pengeras suara (Toa) dengan berkeliling sebelum dan setelah jadwal kegiatan operasi sisir PBB diwilayah masing-masing. Adapun penagihan persuasif door tu door melalui petugas kolektor PBB buku 1,2,3 dan buku 4,5 terutama terdapat potensi Pajak Bumi dan Bangunan yang benar. Serta berkordinasi dengan instansi terkait baik dengan Kecamatan dan Kelurahan dalam rangka memberikan informasi kegiatan penagihan dan pendataan Pajak Bumi dan Bangunan, dapat membantu mengatasi permasalahan-permasalahan kepada wajib Pajak Bumi dan Bangunan yang memiliki permasalahan PBB seperti pembetulan PBB, mutasi, double anslagh dan print out PBB serta pemberian informasi data piutang PBB dan mengevaluasi hasil pelaksanaan kegiatan secara rutin diakhir bulan maupun awal bulan dalam rangka pencapaian target.

BACA JUGA  Soal Keinginan Konsultasi Pansus KPK, Presiden Jokowi: Itu Wilayahnya DPR

Program kegiatan inovasi retribusi parkir, memberikan sosialisasi dan pengarahan kepada para petugas juru parkir agar dalam pelaksanaan tugasnya selalu mengutamakan pelayanan dan kepuasan para pengguna jasa parkir sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku, serta pemberian fasilitas kepada juru parkir dalam rangka untuk menunjang pelaksanaan kegiatan dilapangan seperti pemberian kelengkapan atribut dan kelengkapan penunjang kinerja (Payung dan Kaos Seragam) dan juga melakukan pengawasan kepada para juru parkir untuk mengevaluasi hasil pencapaian target retribusi parkir.

Program kegiatan pencerahan rohani kepada setaf dan aparatur pegawai Kantor UPTB Pendapatan Kecamatan Bekasi Selatan, dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja serta mengadakan kegiatan pengajian rutin setiap hari jumat pagi. (Red)

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.