Sosialisasi Penyuluhan dan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba dan Pencegahan Covid -19 Para Milenial dan Masyarakat Desa Karang Satria

Sosialisasi Bahaya Narkoba Dan Disiplin Protokol kesehatan Covid-19 oleh Brigjen Pol Dr. Victor Pudjiadi, SpB, FICS, DFM, Narkoba Dan Covid-19 Dua Musuh Utama Masyarakat Yang Harus Di Perangi Bersama. Penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obatan terlarang (Narkoba) dan Covid-19 merupakan musuh utama masyarakat yang harus di perangi secara bersama demi kesehatan dan kesejahteraan serta kemakmuran masyarakat tersebut.

Hal ini disampaikan Brigjen Pol Dr. Victor Pudjiadi, SpB, FICS, DFM, saat memberikan arahan dalam acara Penyuluhan Bahaya Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba), serta Sosialisasi Penegakan Hukum Disiplin Protokol Kesehatan kepada masyarakat di Aula Kantor Desa Karang Satria, Jl Raya kp. Kompa Rt. 005 Rw. 006 Tambun Utara Bekasi Jawa Barat, Sabtu, (24/10/2020).

IMG-20201025-WA0005Dikatakannya bahwa bahaya narkoba di masa pandemi memiliki resiko sangat tinggi dan berlipat ganda bagi keselamatan jiwa warga masyarakat di segala usia. “Memakai narkoba daya tahan tubuh akan menurun dengan sangat drastis, sehingga dampaknya akan mempermudah berbagai macam penyakit kronis menyerang penggunanya, ini berlaku bagi semua tingkatan umur, sebab narkoba secara nyata telah merusak remaja, orang tua, laki-laki dan perempuan. Narkoba ini juga akan mempermudah covid-19 masuk ke dalam tubuh”,

Ratnoto Selaku Ketua Yr Kobra mengingatkan agar semua elemen masyarakat menjauhi dan mencegah secara bersama peredaran narkoba masuk wilayah perkampungan, menurutnya narkoba tersebut merupakan pemicu utama kejahatan lain muncul hingga mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana M. Hardiansyah merangkap Ketua LPRI (Laskar Panji Raya Indonesia) MPW Bekasi Raya, mengajak kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan masyarakat Tambun Utara Desa Karang
Satria untuk bersama menjaga agar jangan sampai narkoba masuk ke Kampung kita ini. Terutama pemuda Desa Karang Satria jangan sekali-kali mencoba, jika sudah kecanduan bukan hanya diri sendiri yang rusak, melainkan Kamthibmas juga pasti terganggu, sebab dari narkoba inilah kejahatan lainnya muncul seperti pencurian, perampokan, bahkan pembunuhan, dan kejahatan lainnya. Jangan sampai ini terjadi”, ucapnya.

BACA JUGA  1000 Guru Honorer & PGRI Kota Sukabumi Gelar Do'a Istighosah Bersama

Kepala Desa karang Satria H. Zaenuddin Resan, S.pd.I dalam Sambutanya mengatakan bahwa saat ini perjuangan melawan penyebaran covid-19 sudah memasuki titik sangat mengkhawatirkan. “Selain berjuang melawan narkoba, saat ini kita juga tengah berjuang melawan covid-19. Kita telah memasuki fase puncak penyebaran virus mematikan ini dimana setiap hari terus ada penambahan kasus. Kondisi ini sangat mengkhawatirkan dan memerlukan peran aktif masyarakat untuk mencegahnya.

Di akhir arahannya, Kepala Desa ini berharap agar seluruh elemen masyarakat bersama-sama memerangi narkoba sekaligus menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mewujudkan masyatakat sehat, kondusif, dan sejahtera, serta bebas covid-19. “Sekali lagi saya berharap para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, alim ulama, tokoh adat, serta para Ormas yang ada di Bekasi, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh masyatakat Kecamatan Tambun Utara terutama Desa Karang Satria ini untuk bersama-sama menjauhi dan memerangi narkoba, serta menjalankan protokol kesehatan covid-19 secara ketat setiap hari, hingga nanti akan terwujud Masyarakat Kabupaten Bekasi yang sehat, kondusif, dan sejahtera, dan bebas covid-19”, pungkasnya.

Acara tersebut di sponsori oleh :

– PT. BINA TRANSPORT, BINA RAHMATIKA
(PEMBINA FBR GARDU 0246 KALONG LIAR)
BPK. H. DIDIN ROSIDIN, SE., MM.

– PT. DEROSE ANUGERAH TRANSPORT
(PENASEHAT LPRI MPW BEKASI RAYA)
IBU HJ. HILALIAH KUSUMAWATI, SE.

– PT. JAYA PRATAMA PERKASA
(PENASEHAT FBR G.0246 KALONG LIAR)
BPK. H. LAODE RAMDHANI, SE., MM.

– ANGGOTA DPR-RI FRAKSI PAN
KETUA SATGAS COVID-19 DAENG MUHAMMAD
BPK. H. DAENG MUHAMMAD, SE.

Acara ini juga di hadiri oleh Babinsa, Bimaspol, Ormas FBR Gardu 0246 KALONG LIAR dan Ormas PP (Pemuda Pancasila) PAC Tambun Utara dan Ranting Desa Setia Mekar beserta unsur muspika, dan Acara tersebut berjalan dengan Lancar
dan Sukses.

BACA JUGA  SDN 282 Merangin Lomba Sekolah sehat (LSS) Dan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Se-Propinsi Jambi

Diakhir kegiatan Isom Maulana selaku Sekretaris Panitia Pelaksana dan Lindawati Wijaya selaku Kepala Divisi P4GN Yr Kobra berharap kegiatan serupa ini kedepan dapat diikuti oleh Desa lainnya di Kabupaten Bekasi.

( Syarif / Naspi )

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *