SMA Pelita Rantepao Raih Banyak Prestasi di Bidang Non Akademik

Toraja Utara, koranlibasnews.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Pelita Rantepao, adalah Salah satu sekolah swasta yang banyak meraih prestasi di bidang non akademik.

Terbukti dari prestasi yang diraih oleh siswa di tahun 2018 khusus bidang non akademik yakni, olahraga, seni, lagu kerohanian khusus Kristen, puisi, seni tari.

Bacaan Lainnya

Hal itu di ungkapkan oleh kepala UPT SMA Pelita Rantepao, Dra. Cicilia Sri Arum. W, MM, kepada koranlibasnews.com, Jumat (7/12/2018) di ruang kerjanya.

Diuraikan, Juara I Drumband tingkat SMA sederajat, Juara I Cipta puisi tingkat kabupaten, Juara I Gitar solo, Juara II Tari kreasi.

Untuk tingkat provinsi, juara harapan I cipta puisi, juara I tari kreasi se-Sulsel.

“Untuk lagu rohani setiap ada lomba kami selalu dapat juara, sekolah ini sih sekolah swasta yang kategori lumayan lah tidak ketinggalan dari sekolah negeri, tapi kita juga belum diatas, masih ada sekolah swasta lain yang lebih diatas. Untuk prestasi sudah bisa bersaing dengan sekolah lain terutama di bidang non akademik,” ungkapnya.

“Untuk akademik yaitu OSN, waktu tingkat kabupaten baru bisa 10 besar, karena memang latar belakang anak-anak itu rata-rata dari kampung jadi untuk adaptasi dengan sekolah agak susah, jadi daya saingnya belum tinggi. tapi kami tetap meningkatkan dengan berbagai cara di pelajaran-pelajaran tambahan, paling tidak bisa naik sedikit masuk di 6 besar, jadi saat ini kami godok supaya mindset-nya bisa berubah dan mempunyai daya saing tinggi supaya tidak ketinggalan jaman, dengan cara meningkatkan kedisiplinan,” pungkasnya.

BACA JUGA  DANA DESA TEPAT SASARAN

Reporter: Arie
Editor : Yanto

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.