Selalu Kompak, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Bersama Dengan  Para Petani SHS

Subang-koranlibasnews.com Secara kompak Babinsa Koramil 0507/PBR Sertu Amin bersama Bhabinkamtibmas Bripka Karwita juga Dansub Koramil 0507/PBR Serma Sukma Umbara melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan Ketua Kelompok Tani juga para Petani SHS bertempat di Dusun Patokbeusi Desa Rancamulya Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang sabtu 27/11/2022.

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas, berkunjung ke tempat warga.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI-Polri dan Masyarakat.

 

Kali ini mewakili Danramil 0507/PBR Serma Sukma Umbara selaku Dansub didampingi , Babinsa Sertu Amin bersama Bhabinkamtibmas Bripka Karwita silaturahmi ke rumah warga untuk berkomunikasi dengan para petani SHS Sukamandi.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,” ujar Serma Sukma Umbara.

Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” ungkapnya.

Dauscobra salah satu warga Patokbeusi yang mewakili para petani SHS Sukamandi mengapresiasi dengan kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, karena selama ini selalu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa juga dengan para petani  dan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan warga binaannya.

BACA JUGA  Waduh!!!  Di duga Langgar UU No 14 Tahun 2008 Normalisasi Di Kali Bidin Desa Sukamaju

Di tempat yang sama Bhabinkamtibmas Bripka Karwita  juga menambahkan, untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga.

“Memang harus kompak antar warga juga para petani dalam menjaga keamanan di wilayah binaanya.

Penulis : Uta Libas

Editor : Redaksi

 

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *