SDN Sarakansari Meriahkan HUT RI Ke 77 Gelar Karnaval Lokal Siswa-Siswi Dengan Berbagai Macam Tema

Subang-koranlibasnews.com Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, berbagai kegiatan dilakukan mulai dari lomba, karnaval atau pawail dan berbagai kegiatan lainnya.

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sarakansari yang berlokasi di Desa Panyingkiran, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis 18 Agustus 2022 menggelar acara karnaval Lokal yang diikuti siwa-siswi.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Sekolah SDN Sarakansari Ajeng Tri Agustini, S.Pd., kegiatan tersebut selain untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 77, juga memupuk kecintaan pada negeri.

“Karnaval ini merupakan kategori Karnaval kokal, dengan pembagian tema kostum untuk kelas satu bertemakan ‘Cita-cita ku’, kelas dua dengan tema ‘Petan’i, kelas tiga dan empat bertemakan ‘Olah Raga’, kelas Lima tema ‘Adat Sunda’ dan untuk kelas Enam tema ‘Agamis’,” papar Ajeng.(18/08/2022)

Selain itu, Ajeng berharap dengan kegiatan karnaval tersebut bisa lebih mengenal Seni dan budaya, juga dimaksudkan untuk merangsang kreatifitas siwa-siswi SDN Sarakansari.

“Dan semoga SDN Sarakansari dapat lebih Maju dan berkembang,” ujarnya.

Terlihat siswa-siswi SDN Sarakansari begitu Ceria dan bersemangat untuk mengikuti Karnaval Lokal tersebut.

“Maju Bangsaku, Sejahtera Rakyatku, Pendidikan Anak Bangsa Lebih Bermutu, Indonesia Jaya Selalu,” tegasnya.

Penulis : Hendar/Dauscobra Libas

Editor : Redaksi

banner 728x120
BACA JUGA  PENYULUH AGAMA KECAMATAN PATOKBEUSI LAKUKAN BIMBINGAN MANASIK HAJI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.