PULUHAN PESILAT PERSATUAN SETIA HATI TERATE, (PSHT) MEDATANGI MAPOLRES MERANGIN

Merangin, libasnews.com — Puluhan anggota Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Kabupaten Merangin Senin (30/4/18) Mendatangi Polres Merangin guna menggalang aksi solidaritas sesama anggota warga PSHT sekaligus mendesak pihak Kepolisian agar segera menangkap pelaku pembacokan Fidaus yang merupakan salah satu anggota Organisasi PSHT.

“Kedatangan kami kesini untuk mendesak pihak kepolisian agar segera menangkap pelaku pembacokan terhadap salah seorang anggota kita dan barang – barang seperti alat berat yang menjadi pemicu pembacokan tersebut agar di tahan. Jika seandainya pelaku pembacokan ini tidak segera di tangkap ,kami akan melakukan aksi lagi dengan masa yang lebih besar,”Ujar Raihan peserta aksi.

Bacaan Lainnya

Di tempat yang sama salah satu warga PSHT Budi juga mengatakan, kedatangan ke Polres tersebut untuk menjunjung tinggi nilai persaudaraan sesama Warga PSHT, dan meminta kepada pihak kepolisian segera menangkap para pelaku pembacokan tersebut.

“Tolong jangan sampai kesabaran kami habis, mungkin semua tahu, organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati di Merangin ini sudah tidak asing lagi, anggota kita di Merangin ini sudah mencapai 6000 lebih, jadi kalau satu di sakiti yang lain ikut tersakiti juga,” tegas Budi .

Sementara itu Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya,Sik MH saat di wawancarai sejumlah awak media membenarkan bahwa kedatangan puluhan anggota Setia Hati Terate ini hanya dalam bentuk solidaritas.

“Kedatangan mereka ini bukan dalam bentuk aksi demo melainkan hanya dalam rasa persahabatan dan persaudaraan,”Pungkas Kapolres.

BACA JUGA  Menuntut Diskualifikasi Presiden Jokowi, Ribuan Massa dan Ormas Kepung Bawaslu

Untuk diketahui sebelumnya, Jumat (27/4) lalu terjadi perkelahian antara korban Fidaus dengan warga bernama Hamdan seorang operator alat berat jenis exsavator yang melintas di Desa Batang Kibul Kecamatan Tabir Barat, yang mengakibatkan korban Firdaus mengalami luka bacok dibagian kepala dan pundak, sehingga harus dilarikan kerumah sakit Kolonel Abunjani Bangko. (FERY)

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.