Program Jemput Bola, Disdukcapil Jeneponto Bersama Pemdes Bontotiro Mudahkan Warganya Dalam Pengurusan Adminduk.

JENEPONTO-Koranlibasnews.com Pemerintah Desa (Pemdes) Bontotiro Kecamatan Rumbia bersama Pihak Disdukcapil Jeneponto, melakukan Pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) Perekaman, baik E KTP, Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran, dihalaman kediaman rumah kepala desa bontotiro.

Kegiatan perekaman admistrasi kependudukan masyarakat desa bontotiro, disambuh antusias warga, walapun ditengah pandemik covid 19, Namun ini tidak menjadi penghalang bagi Dukcapil Jeneponto untuk memberikan kemudahan dalam hal Perekaman Admistrasi Kependudukan (Adminduk), dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat berterima kasih kepada disdukcapil Jeneponto, karna dengan pelayanan seperti ini dengan program jemput bola turun kedesa desa,” kata Kades Bontotiro Marzuki, kepada media, Rabu (26/8/2020).

LibasIMG-20200827-WA0006

Kata dia, dengan hadirkan disdukcapil di desanya dalam rangka perekaman adminduk, sangat banyak mamfaatnya, mengingat desa bontotiro jauh dari akses kantor capil kota kabupaten Jeneponto.

“Alhamdulillah, dengan adanya perekaman ini sangat sangat membantu, karna kita juga pernah sosialisasi dihotel valentien dan kita sosialisasikan kemasyarakat,” lanjutnya.

Untuk perekamannya didesanya, menurut Marsuki berharap semua terkaper semua, baik yang belum mempunyai KTP Baru maupun KK, Jadi saat ini kita sudah perekaman kurang lebih 50.

“Kita maksimalkan sampai semuanya selesai dengan memamfaatkan waktu sampai selesai,” Pungkas marzuki.

Tambahan, Mustari salah satu staf disducapil bagian perekaman, mengatakan Ini semua kami lakukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan perekaman Admistrasi kependudukan.

“Saya Juga berterima kasih kepada pemerintah desa bontotiro, karna sudah memberikan pasilitas tempat dalam memudahkan masyarakat tentang pelayanan capil,” Tambahnya.

Jadi nantinya, kalw sudah selesai kita bawahkan dan berikan kepala desa untuk membagikan kemasyarakatnya.

Sementara, salah warga dusun bontosunggu, ikut dalam perekaman, menyampaikan “saya berterimah kasih juga kepada kepala desa bontotiro dengan kerjasama pihak capil telah memudahkan dalam pegurusan, karna kita tak lagi kekantor capil,” Kata wati yang juga mengurus perekaman KTP.

Penulis : Dangnai Libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  LAKSANAKAN SHALAT IDUL ADHA DI CIKIWUL, WALI KOTA IMBAU PROTOKOL KESEHATAN PELAKSANAAN KURBAN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *