Plt.Sekda Ir.Jalaludin,MP Menghadiri Acara Simulasi Pengamanan Pemilihan Peratin Di Kabupaten Pesisir Barat

Pesisir barat-koranlibasnews.com.
Kepala Dinas Kominfotik & Persandian Suryadi,.IP.,MM. Menginformasikan bahwa Dalam rangka Pemilihan Peratin (Pilperatin) Serentak Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022 diselenggarakan Apel Gelar Pasukan Pergeseran Personil Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lapangan Merdeka labuhan jukung.

Menurut Kapolres Heri Sugeng Priyantho, S.Ik, M.H .apel kesiapan pergeseran pasukan yang diselengarakan ini dimaksudkan untuk menunjukan kesiapan Polres Lampung Barat-Pesisir Barat.

Bacaan Lainnya

“diketahui sebanyak 68 pekon akan melakukan pemilihan peratin pada 27 juli mendatang, untuk menjaga setiap TPS diberbagai pekon itu kepolisian menyiapkan 340 personil dari berbagai satuan, back up 60 personil dari brimob polda lampung serta sebanyak 68 personil dari kodim 0422 lambar,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Heri Sugeng Priyantho, S.Ik, M.H berpesan agar petugas pengamanan menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Hindari sikap dan tindakan yang tidak simpatik dan arogan, yang tidak mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” harap Kapolres.

Selanjutnya Kapolres Heri Sugeng Priyantho, S.Ik, M.H juga mengintruksikan untuk melaksanakan penggelaran kekuatan pada tempat-tempat konsentrasi massa, tempat pemungutan dan penghitungan suara, maupun pada titik rawan kriminalitas serta lakalantas, sehingga mampu bertindak cepat guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Jaga netralitas selaku aparat keamanan, tidak terlibat dalam proses Pilperatin, tidak turut serta dalam bentuk apapun dalam mendukung calon Peratin,” imbuh Kapolres.

BACA JUGA  SMK Tira Rantetayo unggulkan Teknik Otomotif, Spooring dan Balancing jadi andalan

Setelah apel selesai dilanjut dengan simulasi pengamanan dalam pemilihan peratin

Turut Hadir selain Plt.Sekda Ir.Jalaludin,MP., Forkopimda Kabupatenh Lambar-pesibar, unsur OPD terkait, Camat di Kabupaten Pesisir Barat serta Kapolsek dan Danramil di Kabupaten Kabupaten Pesisir Barat.

Penulis : Nurman/Andy Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *