Petani Dan Babinsa desa Ranca Jaya Kompak Basmi Hama Wereng

Subang (Jawa Barat) libasnews.com  – Sejumlah anggota TNI Angkatan Darat dari Koramil Patokbeusi/pabuaran 0507/0605 kodim subang , ikut serta berpartisipasi turun langsung ke sawah guna melakukan penyemprotan untuk membasmi hama wereng coklat yang menyerang tanam padi di desa Ranca Jaya  Kecamatan Patokbeusi  Kabupaten Subang, Jawa barat.

Kamis 11-01-2018 Hal ini dilakukan para aparat TNI guna mensukseskan program swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah.

Bacaan Lainnya

Koordinator PUPT WAHYU, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para petani di desa ranca jaya dan Personil TNI dari Koramil patokbeusi sekaligus komandan koramil Kapten Inf.SANADI  yang hadir dalam kegiatan penyemprotan hama padi wereng coklat  dan gerakan eradiaksi selektif di gapoktqn sri jaya di desa ranca jaya ini, Beliau menghimbau kepada parapetani untuk segera membasmi hama wereng coklat tersebut, karena kalau tidak segera di basmi nantinya wereng coklat dapat merambat ke tempat lain, dan tentunya petani yg akan rugi.

Lahan yang terkena hama wereng coklat seluas 10 Ha, untuk itu sebelum meluas ke tempat lainnya di adakan penyemprotan secara serentak agar hama wereng dapat dikendalikan, ujarnya.

Kegiatan ini dilakukan dengan harapan setelah dilakukan penyemprotan, hama wereng coklat dapat mati sehinggahasil panen dapat sesuai degan yang di harapkan dan hasilnyapun dapat lebih optimal.

MAMAN selaku UPT kecamatan patokbeusi juga berharap kerjasamanya kepada TNI khususnya,kiranya agar bisa membantu dan mengawasi program giat tersebut, demi kelancaran dan kesuksesan petani sekalian.

Penyemprotan hama padi serentak ini disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian kecamatan patok beusi MAMAN ,WAHYU Pupt, Danramil patokbeusi Kapten Inf.SANADI, kepala desa ranca jaya KOKO KOSASIH,Bhabinkamtibmas desa ranca jaya Bripka YUDI YANTO , Babinsa desa ranca jaya Sersan NANA ,ketua poktan ranca jaya H.SYARIF,dan seluruh babinsa sekecamatan patokbeusi juga para petani sekitar 70 orang yang ikut giat ini. ( Uta )

banner 728x120
BACA JUGA  KAMPANYE AKBAR PARTAI NASDEM SUBANG GELAR SENI BUDAYA TEATER CAKRA BUANA  

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.