Penyaluran BLT DD Tidak Tepat Sasaran Warga Desa Danau Kecewa

Merangin-koranlibasnews.com Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa yang dibagikan secara langsung oleh Pemerintah Desa Danau Kecamatan Nalo Tantan perlu mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintahan Kabupaten Merangin.kamis 10/11/2022.

pasalnya masyarakat yang seharusnya layak menerima sekarang tidak dapat lagi menerima Dana tersebut.

Bacaan Lainnya

dari informasi yang berhasil dihimpun Awak Media Libas disinyalir ada beberapa kejanggalan yang ditemukan dalam penyaluran BLT DD yang tidak tepat sasaran, diduga hanya orang terdekat dan keluarga aparat Desa saja yang mendapatkannya.

Salah satu yang sebelumnya mendapatkan BLT DD suami Ratih mengatakan kenapa hanya orang mampu saja yang mendapatkan bantuan tersebut.

Ratih menambahkan ketika Kepala Desa sebelumnya kami mendapatkan BLT DD tapi sekarang setelah beralih Kepala Desa yang baru kami tidak mendapatkan lagi .

Ratih juga menegaskan aneh nya keluarga yang mapan mendapatkan sedangakn kami tidak mendapatkan ada apa dengan kebijakan Pemerintah Desa Sadau yang baru ?

Senada, narsum juga mengaku hal yang sama dan membenarkan bahwa pembagaian BLT DD tidak tepat sasaran, hanya orang-orang terdekat dan keluarga aparat desa saja yang mendaptakannya.

Dirinyapun menyatakan kekecewaannya atas kebijakan tebang pilih yang telah diambil oleh Pemdesnya tersebut.

“Jujur kami sangat kecewa, karna harusnya kami lebih berhak mendapatkan bantuan, bukan mereka yang notabenya mampu dan masih kroni-kroni aparat Desa,” cetusnya dengan nada kecewa

ketika Ratih menanyakan langsung Ke Kepala Desa Sadau yang baru ia meminta kejelasan terkait dirinya tidak mendapatkan lagi bantuan BLT DD ,ia menirukan ucapan Kades yang baru menyatakan ini sudah hasil musyawarah Desa juga dengan  BPD,jadi kami selaku Kades yang baru hanya merekomondasi regulasi yang ada  hasil keputusan musdes tersebut ucapnya.

BACA JUGA  Posko Pemriksaan Di Merangin Sudah Aktif Petugas Siap 24 Jam

Tidak puas hasil konfirmasi Kades Ratih langsung menemui anggota BPD bertanya kenapa keluarga kami tidak dapat lagi program BLT DD !!

Anggota BPD sebut saja saryadi menjawab  yang namanya Ratih itu dari hasil data namanya tidak dicoret ucap anggota BPD

Ketika dimitai tanggapan salah satu Tokoh Masyarakat Desa Sedau terkait penyaluran BLT DD yang diduga tidak tepat sasaran ia menduga pihak terkait saling melempar tanggung jawab.

Tokoh Masyarakat menyebu pihak BPD termasuk Kades berlindung di bawah aturan formal masing-masing.

“Yang kita rasakan sekarang ada saling lempar tanggung jawab, kata Tokoh Masyarakat .

Mendengar keluhan warga desa danau awak media libas mencoba menghubungi kades untuk melakukan uji informasi Dan konfirmasi keluhan warga melaluli Via telfon”kami jugo menerima hasil keputusan dan berita acara Ado KALU kurang jelas temui aparat BPD kami yang di desa mereka tu tau lah yang sebenar NYO Sayo baru balik dari Jambi langsung ketungkal Hari ini Sayo lagi istirahat jelas kades.

Penulis : Cepy Libas

Editor : Redaksi

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.