PENYALURAN BERAS RASTA DI KECAMATAN NGARAS SUKSES

Pesisir Barat, libasnews.com – Pemerintah kecamatan Ngaras Kabupaten pesisir barat Provinsi Lampung, mengoptimalkan pendistribusian beras rasta

hari ini mulai menyalurkan beras rasta di Kecamatan ngaras,”08-04-2018.
Pemerintah daerah menyalurkan beras rasta tersebut setelah pengajuan warga agar beras rasta bisa terserap 100 persen.

Bacaan Lainnya

Masyarakat menerima beras rasta sebanyak 10 kilogram per kepala keluarga (KK) dengan harga di tingkat titik distribusi sebesar Rp 0 rupiah per 10 kilogram.

“Kami berharap penyaluran beras rasta ini tepat sasar.
Menurut Pj peratin/kades, selama ini pendistribusian raskin sekarang beras rasta berjalan lancar dan tidak ada masalah sehingga berdampak terhadap penyerapan untuk membantu pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Selain itu, pihaknya hingga kini belum menerima laporan warga miskin di kecamatan ngaras kelaparan maupun rawan pangan.

ketika dimintai tanggapan awak media Libas News masalah beras rasta ini salah satu warga kecamatan ngaras mengungkapkan sering mis kumunikasi antara masyarakat dengan pemerintah desa/pekon .

awal nya masyarakat berpikir bantuan beras rasta semua masyarakat kebagian.
setelah kami di beri penjelasan oleh pihak pemerintah Pj.peratin kami mengerti ,dan kami selaku sarga masyarakat kecamatan ngaras kabupaten pesisir barat berharap kedepan menata ulang penerima bantuan beras rasta ini ,karena banyak terjadi bantuan yang tidak tepat sasar ,sehingga masyarakat timbul rasa kecemburuan sosial masyarakat satu dengan yang lainya.

Selama ini, pendistribusian beras rasta dari aparat desa/pekon hingga titik bagi pada lingkungan warga dilakukan dengan tepat sasaran.

karena itu, pihaknya berharap penyaluran beras rasta tahun 2018 berjalan lancar baik pendistribusianya Kami yakin beras rasta bisa memenuhi kebutuhan pangan bagi warga miskin,” katanya.

BACA JUGA  Bupati Pesisir Barat Resmikan Pengoperasian Menara Telekomunikasi Di Pekon Bandar Dalam Kec Bengkunat

Ia mengatakan pendistribusian beras rasta itu dilakukan setiap bulan.

kami atas nama warga kecamatan Ngaras memberikan apresiasi terhadap pemerintahan kabupaten pesisir barat atas penyaluran bantuan beras rasta ini.E

warga Kecamatan Ngaras Kabupaten pesisir barat mengaku dirinya lega setelah menerima beras rasta sebanyak 10 kilogram dengan harga nol rupiah “Kami terbantu ketahanan pangan keluarga karena dengan menembus beras rasta tidak di pungut sepeser pun beras ini dapat mencukupi kebutuhan 10 hari,” katanya. (mustopa)

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.