PELAKSANA TEKNIS MUSEUM KELILING PROVINSI LAMPUNG DI LAKSANAKAN DI SMA 1 KRUI

Pesisir barat-koranlibasnews.com Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Museum Negeri Provinsi Lampung, mengadakan sosialisasi dalam rangka museum keliling, yang dipusatkan di SMAN 1 Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar),Kamis (29/9).

Kegiatan yang mengusung tema “Dengan museum keliling kita bangkitkan semangat generasi unggul, inspiratif, dan berbudaya”, itu dihadiri kepala UPTD Museum Negeri Provinsi Lampung, Budi Supriyanto dan tim.

Bacaan Lainnya

Selain itu juga hadir kepala SMAN 1 Pesisir Tengah Putrawan Jaya Ningrat, S.Pd, M.Si., perwakilan guru Sejarah dan siswa dari masing-masing SMA/SMK se-Kabupaten Pesbar serta pihak terkait lainnya.

Kepala Museum Negeri Provinsi Lampung, Budi Supriyanto, mengatakan bahwa kegiatan itu salah satunya bertujuan untuk menjadikan museum sebagai salah satu sumber data sejarah dan kebudayaan, sehingga dapat dijadikan sebagai referensi salah satunya terhadap seluruh siswa sekolah maupun guru.

“Selain itu juga dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan kedepan dapat menjadikan museum sebagai bagian dari lembaga yang ikut mengembangkan ilmu pengetahuan dan pendidikan terutama di bidang sejarah dan kebudayaan,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Pesisir Tengah, Putrawan Jaya Ningrat, mengatakan dengan adanya kunjungan sekaligus sosialisasi dari UPTD Museum Negeri Provinsi Lampung salah satunya di Kabupaten Pesbar yang dipusatkan di SMAN 1 Pesisir Tengah ini tentu merupakan salah satu penghargaan bagi sekolah.

Karena, dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan kedepan seluruh guru dan siswa bahkan masyarakat di Kabupaten Pesbar ini bisa mengetahui keberadaan museum Lampung, maupun koleksi yang ada di dalam museum tersebut.

BACA JUGA  Kondisi jalan lintas Desa Pekon Mon , Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat Rusak Berat

“Museum Lampung tentunya banyak koleksi yang dimiliki terutama terkait dengan kekayaan warisan budaya Lampung, maupun lainnya,” jelasnya.

Karena itu, kata dia, diharapkan khususnya seluruh SMA di Kabupaten Pesbar ini bisa memanfaatkan keberadaan museum Lampung tersebut.

Selain itu juga dengan adanya sosialisasi dalam rangka museum keliling ini kedepan bisa membangkitkan semangat para guru maupun siswa, dan juga masyarakat untuk memanfaatkan keberadaan museum Lampung.

“Kita akan terus mendukung program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung, salah satunya yang dilaksanakan oleh UPTD Museum Negeri Provinsi Lampung ini,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan itu sekaligus dilaksanakan kegiatan pameran mini koleksi yang ada di museum Provinsi Lampung.

Penulis : Nurman Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *