Momen Ramadhan, Kodim 0420/Sarko Santuni Anak Yatim Piatu

Merangin-koranlibasnews.com Momen Ramadhan jelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, dimanfaatkan Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han. dengan memberikan santunan dan bingkisan pada anak yatim dan piatu, yang berlangsung di halaman rumah Pengurus Masjid Miftahul Jannah/Tokoh masyarakat H. Arpandi Lingkungan Kebun Sayur RT 26/03 Keluarahan Dusun Bangko Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin Jambi, Kamis (06/05/21).

Kegiatan yang berlangsung pagi ini, melibatkan 30 anak yatim dan piatu, satu per satu dari mereka mendapatkan bingkisan berupa paket sembako isi roti kaleng, susu indomil, gula 1 Kg, pop mie1 kotak isi 5, teh celup 1 kotak dan uang santunan dari Dandim Sarko Letkol Inf Tomi.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu Dandim 0420/Sarko mengatakan, kegiatan santunan bagi anak yatim dan piatu ini rutin dilaksanakan pada bulan Ramadhan, termasuk pada tahun ini, karena momen ini merupakan waktu yang tepat untuk berbagi bagi mereka yang membutuhkan, seperti puluhan anak yatim dan piatu yang diundang ini.

Libasimg-20210506-wa0031

“Berbagi di bulan Ramadhan akan mendapatkan pahala yang lebih besar, apalagi dengan sedikit santunan ini para anak yatim dan piatu merasakan kebahagiaan bersama, karena mereka sangat membutuhkan uluran tangan dari orang lain yang lebih berada,” ulasnya.

Menurut Tomi momen berbagi dengan anak yatim merupakan salah satu upaya mendekatkan TNI dengan masyarakat, meningkatkan hubungan silaturahmi, dan besaran bingkisan dan santunan yang diberikan memang tidak seberapa nilainya, namun nilai keikhlasan untuk berbagi lah yang paling utama.

Anak yatim dan piatu yang dibantu ini berasal dari wilayah kerja Kodim 0420/Sarko bagi mereka yang sudah terdata namun berhalangan hadir, Dandim tetap memberikan dengan cara mengirimnya langsung ke yang bersangkutan. 

“Semoga apa yang telah diberikan ini dapat bermanfaat dan digunakan dengan baik oleh mereka, dan ditargetkan kedepan kegiatan santunan ini dapat terus diadakan, dan tidak dalam momen bulan Ramadhan saja,” ulasnya.

Penulis : Basori Libas

Editor    : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Pra TMMD Ke 111 Kapten Ali Usman Pantau Rehap gedung Paut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *