Kementrian PUPR, Dirjen PAS dan Kanwil Jabar Setting Bangunan Lapas Cianjur Tahan Gempa

Cianjur-koranlibasnews.com Pembangunan Gedung I Lapas Kelas II B Cianjur sudah memasuki Bulan Ke 2. Bekerjsama dengan Kementerian PUPR, Gedung Teknis Perkantoran Lapas Kelas II B Cianjur mendapatkan bantuan Pembangunan Gedung yang direncanakan akan memiliki 2 Tingkat Bangunan. Sampai dengan saat ini, Kamis 25 Mei 2023, Pembangunan Gedung I yang dipercayakan Kepada PT. Waskita Karya Tbk sudah memasuki fase Pengecoran lantai Dasar dan Pemasangan Holo.

Akibat Bencana Alam Gempa Bumi 21 November 2022, Lapas Kelas IIB Cianjur mengalami kerusakan dan yang terparah ialah Gedung Teknis perkantoran, tembok utama keliling Lapas, saluran air, sanitasi, senpitank dan instalasi listrik. Sebagai antisipasi terjadinya bencana alam Gempa Bumi kembali dan untuk meminimalisir Kerusakan pada Gedung Perkantoran Baru ini, Kementerian PUPR mempersiapkan Gedung Perkantoran yang Tahan Guncangan Gempa Bumi. Hal ini diwujudkan dengan pemasangan Bor Pile dibawah Pondasi Gedung Perkantoran Lapas Cianjur agar lebih Kokoh.

Bacaan Lainnya

Kepada Tim Humas Kepala Lapas Kelas IIB Cianjur, Tomi Elyus menyampaikan “Alhamdulillah Progres Pembangunan Gedung Teknis Perkantoran sampai dengan saat ini berjalan dengan lancar. Tentu kami sangat berterimakasih kepada Kementerian PUPR dan PT Waskita Karya yang telah berkolaborasi bersama Tim PPL DirjenPas dan Kantor Wilayah Jawa Barat melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Barat sebagai asistensi dalam membentuk Konsep Pola Standar Lapas dan Tahan Gempa yang selanjutnya akan menjadi bangunan percontohan untuk pola Lapas-lapas lain kedepannya. Konsep Gambar dan Standar tersebut menjadi dasar yang digunakan oleh PUPR dalam proses pembangunan Gedung I Lapas Cianjur.”

BACA JUGA  Babinsa Dan Persit Kodim 0420/Sarko Peduli Sesama

“Tentu kami berharap pembangunan ini berjalan dengan cepat, agar kami dapat memaksimalkan kinerja kami baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun warga binaan serta tugas dan fungsi lainnya dalam lingkup pemasyarakatan.” Tambah Tomi

Selanjutnya, Tomi menegaskan “Lapas Cianjur tidak berpangku tangan, semua petugas dan bahkan Warga Binaan pekerja pun ikut turun membantu proses pemulihan di Lapas Cianjur. Saat ini pun, kami sedang melakukan beberapa pekerjaan yang dilakukan secara mandiri oleh Lapas Cianjur, seperti perbaikan instalasi listrik bekerjasama dengan PT. Mandiri Citra Bersatu, perbaikan dan membentuk blok khusus tahanan, dan perbaikan sarana layanan untuk Warga Binaan Lapas Cianjur.”

Lapas Kelas IIB Cianjur turut menggandeng Raider 300 bwj dalam melakukan pengawasan dan meningkatan pengamanan di Area Pembangunan Gedung I Lapas Cianjur.

Penulis : Red/Dok : Alfa/Ato

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *