Kabupaten Merangin Kembali Raih Piala Adipura Ke-8 kalinya.

Merangin– koranlibasnews.com Setelah melalui tahap demi tahap penilaian oleh panitia tim pelaksana penilaian, akhirnya kabupaten merangin, provinsi jambi, terpilih sebagai peraih piala Adipura yang Ke-8 kalinya.

Bupati merangin H Al haris menyampaikan dalam sambutannya, Kedepan maayarakat merangin usahakan kurangi sampah plastik, bagi para pedagang harus kurangi penggunaan kantong plastik. Sebab kantong plastik itu susah untuk di hancurkan, bahkan sudah betahun-tahun di kuburkan tidak mau hancur.

Bacaan Lainnya

“Kedepan para pedagang saya minta kurangi menggunakan kantong plastik, sebab sampah kantong plastik susah untuk di musnahkan, bahkan sudh di kuburkan bertahun-tahun masih tidak bisa hancur” tutur Bupati Merangin H Al haris.

Dengan itu H Al haris manambahkan, kedepan para ibuk-ibuk jika bisa belanja di pasar, biasanya menggunakan kantong plastik untuk tempat barang, kedepan bisa di gantikan menggunakan bakul dan sejenisnya untuk jadikan tempat barang.

“Para ibuk-ibuk yang belanja di pasar, biasanya menggunakan kantong plastik sebagai tempat barang hasil belanja, bisa di gantikan menggunakan bakul dan sejenisnya. Silain itu juga kita bisa menggerakan kerajinan tangan para ibuk-ibik PKK di desa” tambah H Al haris.

Selanjutnya H Al haris menyampaikan, kedepan masyarakat merangin harus sadar betul bahwa kedepan persaingan untuk meraih kembali penghargaan piala Adipura semakin ketat, tidak seperti yang telah sudah. Dalam peraihan Adipura kali ini Ia minta kepada Instansi terkait untuk menaikan Upah Gaji Buruh yang sudah berperan aktif selama ini.

BACA JUGA  Rumah Supriyanto Masuk Proses Pengecatan

“Dari itu saya minta kepada pak camat, lurah, dan RT, kedepan lebih tingkatkan lagi pengawasan terhadap sampah di kota bangko. saya minta jangan ada lagi sampah yang sudah di tampung berhari-hari di angkat. Saya juga minta Kepada instansi terkait untuk menaikan gaji buruh yang selama ini sudah berperan aktif dalam peraiahan Piala Adipura,” pungkasnya.

Penulis : Edo

Editor   : Yanto

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *