Gubernur Arinal Djunaidi Lakukan Kunjungan Kerja ke Pesisir Barat, Sampaikan Kemajuan Infrastruktur untuk Tingkatkan Akses Perekonomian dan Pariwisata Daerah

PESISIR BARAT-koranlibasnews.com Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan kunjungan kerja ke Pesisir Barat dalam rangka silaturahmi Pemerintah Provinsi Lampung dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Kegiatan berpusat di Kantor Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Rabu (25/1/2023).

Bacaan Lainnya

Menurut Gubernur Arinal, kegiatan ini juga dalam rangka membangun komunikasi agar dapat dilakukan koordinasi dengan baik.

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal mengajak ASN yang ada di organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Pesisir Barat untuk mengenali medan tugas dan menguasai lapangan.
“Sebagai ASN, maka harus mampu mengenali medan, dan menguasai lapangan,” ujar Gubernur Arinal.

Untuk mendukung akses Perekonomian dan Pariwisata, jelas Gubernur Arinal, pada Tahun 2022 telah dibangun jalan lingkar Pariwisata di Pulau Pisang. Dan di tahun 2023 ini Pemerintah Provinsi Lampung akan melaksanakan pemeliharaan di beberapa ruas jalan yang menjadi kewenangan Provinsi, yaitu pemeliharaan ruas Kota Jawa menuju Kampung Baru.

Dari sisi Pariwisata, Gubernur Arinal mengungkapkan bahwa Kabupaten Pesisir Barat memiliki potensi keindahan alam yang sangat potensial. Tentunya potensi ini harus dikelola secara profesional, seperti ramah kepada wisatawan, sehingga wisatawan merasa nyaman dan betah.

Gubernur Arinal mengajak para petani di Pesisir Barat untuk tergabung dalam program Kartu Petani Berjaya (KPB). Karena melalui Kartu Petani Berjaya, akan mendapat kemudahan-kemudahan, salah satunya terkait akses permodalan.

Terkait memasuki tahapan pesta demokrasi 2024, Gubernur Arinal berpesan dan mengimbau kepada seluruh ASN untuk menjaga netralitas dan menciptakan suasana serta iklim yang kondusif.

BACA JUGA  Sadis, Oknum Guru SMPN 12 Krui Diduga Aniaya Murid hingga Lembab

Sementara itu, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menyambut kadatangan Gubernur dan rombongan.

Dalam sambutannya, Agus Istiqlal mengucapkan Selamat datang kepada Gubernur Lampung beserta jajaran di Kabupaten Pesisir Barat. (Adpim)

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *