DPRD Perjuangkan Pedagang Tapi Keputusan Ada Pada Walikota Singkawang

Singkawang-Koranlibasnews.com
Revitalisasi pasar beringin kota singkawang selalu menjadi perhatian, karena diberbagai media online ,cetak selalu saja ada pemberitaan tentang permasalahan ini,dan seperti nya selalu ada “Konflik” yang terjadi.apakah murni terjadi ? atau adanya rekayasa yang sengaja diciptakan sehingga permasalah ini sepertinya tidak pernah ada henti nya.

opini yang berkembangan Revitalisasi ini syarat dengan kepentingan, Pribadi, Politik serta Kelompok tertentu.
Rabu ( 28/09/2022)

Bacaan Lainnya

pedagang pasar beringin melakukan aksi damai dan Hearing ke DPRD Kota singkawang,kedatangan Puluhan Pedagang disambut sejumlah Anggota DPRD Kota Singkawang, sebelum perwakilan pedagang memasuki ruang sidang Utama DPRD Kota Singkawang, para pedagang melakukan orasi /menyuarakan tuntutan mereka.

antara nya,Menolak Revalisasi dengan menggunakan Investor“Kami sepakat menolak Revitalisasi kalau menggunakan Investor,tapi kalau menggunakan dana APBD/APBN Kami setuju” kata Korlap lapangan Aksi Damai

Didalam ruangan sidang ,para perwakilan pedagang menyampaikan tuntutan mereka bahwa menolak Revitalisasi menggandeng Investor,dan setuju apabila revitalisasi menggunakan Dana APBD/APBN,dan Beberapa dewan yang hadir pada waktu itu pun “Mendukung penuh “ tuntutan para pedagang,dan hasil dari pertemuan / hearing pada hari itu akan disampaikan ke Pemerintah.

opini pun bermunculan,ada yang mengatakan itu hanya “janji manis para anggota dewan yang hadir waktu itu,karena ada dugaan hearing tersebut tidak ada restu dari ketua DPRD kota singkawang,ada juga yang berpendapat mampukan dewan memperjuangkan tuntutan masyarakat /Para pedagang pasar beringin tersebut ? kalau Pemkot sudah mengambil kebijakan seperti sekarang ini.

BACA JUGA  PEMKOT KOTA SINGKAWANG BERIKAN ALASAN YANG TIDAK LOGIS DEMI RENCANA PEMBONGKARAN GERBANG

Awak Media Libas News mencoba mengklarifikasi kepada Anggota DPRD yang hadir pada waktu itu,Menurut Sumberanto Tjitra.SH,MH ,ada 6 perwkilan Fraksi pada waktu itu,dan kami konsisten dengan janji yang kami semua ucapakan ke para pedagang waktu itu.bisa ditanyakan ke masing masing fraksi.

Karna selaku wakil ketua DPRD saya tidak pada tempatnya memberikan jawaban, tetapi pada saat penyampaian didepan para pendemo yang melakukan audiensi diruang sidang utama, Para pedagang melalui perwakilan nya menyatakan dukungannya.

Yang pasti dewan sebagai pihak yang melakukan pengawasan dan punya hak budgeting, tentu akan memberikan rekomendasi dalam pandangan fraksi masing masing, dan persetujuan dalam anggaran tentu harus melalui Banggar. Saya katakan dinamika ini pasti kuat.

Kalau pemerintah dalam hal ini walikota bersikeras ingin membangun, sementara sudah disampaikan rekomendasi dari masing masing fraksi terkait tuntutan para pendemo, silahkan saja, tapi saya yakin sebagai walikota yang dipilih rakyat dan sehat bisa memahami beban para pedagang melalui tuntutan yang telah disampaikan dalam demo dikantor DPRD Kota Singkawang.

Saya tidak akan berandai2 lebih panjang, karena pandangan fraksi dari Nasdem sudah sangat jelas, sebagaimana memperjuangkan kepentingan para pedagang” Jelas Sumberinto Melalui pesan Whatsapp

Beberapa Anggota dewan yang di konfirmasi Media Libas News dan media lain nya ,beragam pendapat nya,ada yang mengatakan bahwa pada waktu itu bersifat personal/Pribadi dan ada juga yang mengatakan akan menjawab konfirmasi media setelah koordinasi ke ketua fraksi ,dan ada juga yang diam tidak ada jawaban sama sekali.

Muslimin Kadis DISPERINDAGKOP Kota singkawang mengatakan prinsip pertama bahwa program Revitalisasi pasar ini tidak masalah.

artinya para pedagang semua setuju bahwa pasar beringin sudah waktunya untuk dibangun biar lebih bersih, tertib dan menjadi kebanggaan masyarakat singkawang.

BACA JUGA  Diduga Selewengkan Dana Desa Tahun 2021, PJ,Kades Perangusan Akan Dilaporkan Ke Penegak Hukum

persoalannya hanya kepada pola pembangunannya menggunakan kerjasama dengan pihak ketiga/Investor.Kemudian apakah nanti nya akan menggunakan Investor atau tidak ?

“kalau itu bukan porsi saya menjawabnya. tapi kalau walikota dan DPRD sepakat untuk menganggarkan, siapa yang bisa menghalangi? “ jawab singkat Muslimin Melalui Pesan Whatsapp.

Para pedagang berharap apa yang mereka perjuangkan sesuai tuntutan ke DPRD kemarin bisa terealisasi dan mereka ( pedagang ) sangat Optimis dan percaya kepada DPRD Kota Singkawang

“Dengan DPRD menyetujui permintaan para pedagang bawa Revitalisasi Pasar Beringin harus memakai dana APBD atau ABPN dan menolak Investor di sambut oleh semua pedagang sujud syukur dan sangat gembira, yang tadinya situasi kebatinan semua merasa berat terbebani,resah dan gelisah jika di bangun oleh investor,.Kami para pedagang sangat yakin bahwa Para Anggota Wakil Rakyat yang menerima kami saat audensi akan berjuang habis-habisan bersama kami menolak investor dan akan secepatnya merumuskan anggaran revitalisasi pasar beringin memakai ABPD karena Para Wakil Rakyat yg hadir mayoritas Ketua Fraksi dan Banggar:” Jawab Nasikhi
“Dan kalau sampai hal terburuk terjadi, Yaitu Pemerintah tetap menggunakan Investor dan DPRD menyetujui ? maka para pedagang tidak akan mau menempati bangunan yg sangat mahal dan sempit itu dan ahirnya revitalisasi yang d paksakan oleh pemkot dengan jasa Infestor itu berdampak polemik yg panjang dan madhorot yg besar” kata Nasikhi melalui Pesan whatsapp

Semoga nanti nya apa yang di harapkan Para pedagang Melalui DPRD Kota Singkawang tercapai sesuai harapan dan bukan Hanya“Janji Manis“,dan kemudian Pemerintahan Kota singkawang juga tidak “Ego “ tetap dengan keputusan nya tanpa mempertimbangkan Masukan ,Kritik dan saran dari warga nya ,khusus nya Pedagang yang terdampak rencana ‘Proyek Revitalisasi “ Pasar beringin ini.

BACA JUGA  Cw Coffee sosialisasikan penambahan jam Operasional ke warga sekitar

Penulis : Rudi Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *