BKAD Kabupaten Siapkan 12 Penasehat Hukum Akan Kordinasi Dengan JAMWAS Serta JAMPIDSUS Kejagung Terkait Korupsi Bimtek

Lampung Barat-Koranlibasnews.com
Kisruh dugaan korupsi dana bimtek yang menelan anggaran ,1,2 milyar lebih tahun anggaran 2021 kian membuat panas kuping bagi yang merasa terlibat menikmati aliran dana haram tersebut.

Pihak BKAD kabupaten Lampung barat tidak mau di tumbal kan sendiri pasalnya menurut Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) kabupaten Lampung barat camat camatlah dan ketua serta sekertaris forum camat kabupaten yang bertanggung jawab dalam mengkordinir serta memotong dana pelatihan sebesar 20 % itu.

Bacaan Lainnya

Kami mempunya bukti rekaman pembicaraan,pidio,Poto dan surat pernyataaan dari puluhan kepala desa yang membuktikan bahwa camatlah yang bermain dalam anggaran pelatihan tersebut.

Salah satu pejabat di kejaksaan agung di hubungi Via Telpon yang tidak mau edentitasnya di sebutkan mengatakan kami lagi memantau perkembangan kejaksaan negeri Lampung barat , jika ada keganjilan keganjilan dalam pemeriksaan kami berharap kepada pihak pihak untuk menyampaikan langsung kejamwas kejaksaan agung.

Dan tolong laporkan segera camat-camat itu karna bagai manapun camat-camat itu tidak bisa lepas dalam pusaran korupsi bimtek tersebut.

terpisah salah satu jaksa Kejati saat di konfirmasi oleh pihak BKAD kabupaten Lampung juga mengatakan camat-camat itu tidak bisa lepas dari permasalahan ini,apa lagi pihak BKAD juga mempunyai bukti bukti berupa Poto penyerahan uang,rekaman pembicaraan dan pidio,dan puluhan surat pernyataan peratin.

BACA JUGA  Pembangunan Kantor Kejari Aceh Singkil Telan Dana 5 Milyar Di Pertanyakan

kendati camat-camat meminta perlindungan dari bupati agar mereka bisa lepas dari proses hukum kita lihat dulu bagai mana perkembangan kasus ini.

Di singgung kapan pihak BKAD kabupaten Lampung barat akan membuat laporan resmi keKejaksaan agung bendahara BKAD Heri dalam waktu cepat,bukan hanya kekejaksaan agung saja ,tetapi ke mabes polri dan KPK RI. Bukti bukti akan kita sampaikan semua di sana kami mohon kepada media dan rekan rekan lsm agar memantau serta mengawal kasus ini,Senin (7-3-22) kepala inspektorat Darto saat di konfirmasi tentang dugaan camat-camat mengkordinir serta memotong dana bimtek mengatakan langsung aja ke Irban lima pak puguh, jangan saya yang di konfirmasi ,terpisah puguh selaku Irban lima mengatakan peroses sudah di limpahkan kekejaksaan kami cuma menghitung kerugian negaranya saja namun sudah saya pastikan camat-camat tidak terlibat,dan masalah siapa yang bertanggung itu pihak kejaksaan yang bisa menjawab.

ketika Dihubungi Ketua Porum Camat kabupaten Lampung Barat Melalui Via Whsaf Namun Yang Bersangkutan Tidak Menjawab Hingga Berita ini Ditebitlkan Ketua Porum Kecamatan Belum Bisa Dikonfirmasi.

Penulis : Regar/Marlin libas

Editor   : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *