Dinsos Pesisir Barat Launching Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Tahun 2017

Pesisir Barat,(Lampung) libasnews.com – Untuk menyatukan persepsi dalam upaya penanggulangan kemiskinan di Bumi Para Ulama dan Para Saibatin, Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Barat menyelenggarakan rapat koordinasi penanggulangan fakir miskin perdesaan sekaligus launching kegiatan verifikasi dan validasi data terpadu Kabupaten Pesisir Barat tahun 2017 di gedung wanita kompleks kantor Bupati setempat.
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal pada sambutannya mengatakan dari data yang dikeluarkan Kemensos melalui sistem informasi dan komunikasi data pada pemuktahiran basis data terpadu tahun 2017, angka kemiskinan di Pesisir Barat sebanyak 21.074 rumah tangga, 22.300 keluarga, dan 92.563 jiwa (individu), yang tersebar di sebelas kecamatan yang ada.
“Penanggulangan kemiskinan menjadi prioritas dalam rencana pembangunan menengah daerah, Kabupaten Pesisir Barat, tingkat kemiskinan ditargetkan turun 10% per tahun, hal ini merupakan target kita bersama,” kata Bupati.
Sebab itu, kata dia, diharapkan setiap enam bulan sekali ada update data terbaru sehingga upaya pengentasannya dapat tepat sasaran dan akurat melalui upaya pemerintah bersama berbagai kalangan masyarakat.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Barat Marzuki mengatakan kegiatan itu dihadiri para peserta dari tenaga sosial di pekon pekon , tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK), pendamping program keluarga harapan ( PKH), dan Tagana.
Tampak hadir juga Wakil Bupati, anggota DPRD Pesisir Barat dan perwakilan dari SKPD yang ada di kabupaten. (Fikri/ Halika)

 

Bacaan Lainnya
BACA JUGA  Babinkantibmas, Aipda Jamburi Giat Sosialisasi dengan Aparatur Desanya

 

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.