Desa Pekurun Selatan Membangun Insefrastruktur Untuk Tingkatkat Prekonomian Masyarakatnya.

Lampung Utara-Koranlibasnews.com Peningkatan Pembangunan yang terprogram, transparan dan terencana menjadi keharusan yang wajib di lakukan dalam melaksanakan pengelolaan anggaran Dana Desa bagi kepentingan warga Masyarakat Desa Seperti Geliat pembangunan yang di laksanakan oleh Pemerintahan Desa Pekurun Selatan Kecamatan Abung pekurun Kabupaten Lampung Utara, Senin (25/11/2019).

Pembangunan di lakukan melalui tahapan Musyawarah Di tingkat Dusun yang di lanjutkan pada Tahapan rembug warga di tingkat Desa dengan mengkedepankan asas musyawarah untuk mufakat dalam perencanaan demi mencapai pemerataan pembangunan di 5 Dusun yang ada.

Bacaan Lainnya

libasIMG-20191125-WA0015

Selain peningkatan pembangunan infrastruktur, sisi lain yang turut menjadi perhatian adalah sisi pemberdayaan warga masyarakat sekitar serta peran komponen masyarakat yang ada dengan melaksanakan Silaturahmi yang tujuanya agar terjalin rasa kebersaman antara aparatur Desa dan masyarakat dalam melakukan evaluasi serta menyerap aspirasi dari warga masyarakat untuk pembangunan bersama.

Pada tahun anggaran 2019 Tayip M Nur Kepala Desa Pekurun Selatan Mengatakan Kepada Awak Media yang mengunjungi di kediamannya Desa Pekurun Selatan tetap memperioritaskan peningkatan pembangunan Infrastrktur Drainase Lingkungan dan Peningkatan sarana Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (POSYANDU).

libasIMG-20191125-WA0016

serta sarana bagi masyarakat peningkatan sarana Jalan yang harapanya masyarakat dapat dengan mudah mengangkut semua hasil pertanian agar dapat meningkatkan taraf perekonomian warga masyarakat di beberapa Desa yang ada.

“Saya juga menghimbau dan berharap kepada semua warga masyarakat, untuk dapat menjaga dan merawat semua hasil pembangunan yang telah dan akan kita capai bersama” mari bersama bahu-membahu dalam pembangunan di Desa Kita yang harapan dan muaranya adalah untuk kesejahteraan kita bersama, pungkasnya.,”Kades Pekurun Selatan Tayip M Nur.

Penulis : Diki Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Uang Pecahan RP 75.000 Jadi Buruan Masyarakat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *