Danramil Penajam Beri Pembekalan Dasar Kepemimpinan Kepada Siswa SMK Negeri 2 PPU

PENAJAM – Latihan Dasar-Dasar Kepemimpinan (LDDK) OSIS SMK Negeri 2 Penajam Paser Utara ,di beri pembekalan oleh Danramil 01/Penajam Kapten Inf Imam S,dengan mengambil Tema,”Membangun Jiwa Kreatif ,cerdas dan Bertanggungjawab Menuju Bangsa Yang Berkualitas,” yang bertempat di Gedung SMK 2 PPU Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kab PPU. Rabu (17/3/2021).

Kegiatan Latihan Dasar-Dasar Kepemimpinan (LDDK) berlangsung selama 3 hari, dalam pelaksanaanya panitia LDDK SMK Negeri 2 PPU menggandeng anggota Koramil 01 Penajam sebagai narasumber ,Adapun materi yang di berikan meliputi Kedisiplinan ( pribadi dan umum ), Kepemimpinan, Bela Negara, PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan pengetahuan bahaya narkoba. Dalam kegiatan ini diikuti sekitar 33 peserta Siswa kelas X dan XI, untuk siswa yang bisa hadir 27 dan sisanya masih mengikuti PKL.

Kepada awak media Danramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU menerangkan,“ Pemberian materi Wasbang dan LDDK dan pelatihan PBB ini merupakan permintaan dari pihak sekolah sebagai bagian dari kegiatan pembekalan dan pemahaman dasar-dasar nilai Pancasila serta Bela Negara kepada para siswa-siswi SMKN 2 PPU,” Ucapnya.

“Pembekalan Wasbang ini kami berikan kepada para peserta didik untuk menjadi seorang pimpinan nantinya, adapun materi yang diberikan diantaranya materi jati diri bangsa Indonesia, Wawasan Kebangsaan dan anti radikalisme serta kedisiplinan pengamalan nilai isi Pancasila,” ujar Danramil.

Selain itu, untuk membentengi siswa siswi dari pengaruh media sosial saat ini banyak info gari orang tidak bertanggung jawab Danramil menghimbau agar berhati hati dalam menggunakan media sosial. Karena kalau tidak berhati hati dan bijaksana dapat mengakibatkan masuk ke ranah hukum bila menyebar berita bohong dan menebar kebencian. Untuk itu, harus selektif, bijaksana dalam bermedsos,”pungkasnya.

Sementara itu masih di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMK N 2 PPU Drs. Jukianta,M.M menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Koramil 01/Pnj dengan terlaksananya kegiatan Wasbang dan LDDK tersebut,dikarenakan masih situasi pandemic jadi untuk peserta kita batasi dan tetap sesuai dengan prokes.

BACA JUGA  Ada Apa Dengan Demonstrasi

” Saya sangat mengapresiasi kepda Danramil 01/Pnj Kapten Inf Imam yang telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan pembekalan terhadap para siswa-siswi SMKN 2 dengan sabar dan semangat sehingga siswa-siswi SMKN dapat mengerti dan memahami penyampaian materi kegiatan yang diberikan oleh Kapten Imam S,” pungkasnya.

Sumber: Dim 0913/PPU
Kontributor: Tio
Editor: Tri /Red

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *