BUPATI SAMBUT ROMBONGAN BB-TNBBS WILAYAH II LIWA

Pesisir Barat-Koranlibasnews.com Balai Besar Taman nasional Bukit Barisa Selatan (BB-TNBBS) Wilayah II Liwa, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan kunjungan kerja ke kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) sekaligus melaksanakan audiensi dengan Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal,S.H.,M.H, membahas keberadaan masyarakat yang masih berada didalam wilayah TNBBS.

Libasimg-20190725-wa0026Kedatangan Rombongan BB-TNBBS wilayah II liwa disambut langsung oleh Bupati Pesibar Dr. Drs. Agus Istiqlal,S.H.,M.H, Plh. Sekkab Pesibar Edy Mukhtar, S.P., dan jajaran pemkab Pesibar diruang Batu Gughi , setdakab Pesibar, kemarin.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Kabid TNBBS Wilayah II Liwa Amri, S.H, M.H., menyampaikan pihaknya tidak akan mentorelir masyarakat yang berada diwilayah TNBBS dan belum memiliki kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el), karena berpotensi melakukan kerusakan hutan diwilayah TNBBS.

Bagi masyarakat Pesibar yang masih tinggal di kawasan TNBBS di wilayah Kabupaten Pesbar yang tidak memiliki KTP-el kebradaannya tidak akan kita berikan toleransi karena bagi TNBBS masyarakat yang tidak memiliki KTP-el berpotensi merambah hutan, kata dia.

Lanjutnya, berdasarkan pesan dari Dirjen Kehutanan bahwa, Dirjen ingin bertemu langsung dengan masyarakat yang tinggal di kawasan TNBBS wilayah pesisir barat untuk memberi wawasan atau sosialisasi supaya tidak merambah hutan.

Kepala Dirjen ingin bertemu langsung dengan masyarakat yang berada di wilayah TNBBS, hal itu guna memberikan pemahaman kepada masyarakat didalam kawasan TNBBS agar tidak melakukan perambahan hutan, jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pesibar Dr.Drs.Agus Istiqlal,S.H.,M.H menyampaikan keberadaan masyarakat yang berada didalam kawasan TNBBS adalah untuk mencari nafkah dalam memenuhi kehidupan mereka sehari-hari.

Masyarakat yang berada didalam kawasan TNBBS itu hanya untuk mencari nafkah itu juga untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari, kata dia.

Menurutnya, keberadaan masyarakat Pesibar yang berada didalam kawasan TNBBS pasti tahu apa yang harus mereka lakukan dalam menjaga kelestarian hutan, dan dipastikan pasti petani didalam kawasan TNBBS tidak akan melakukan kerusakan hutan.

Masyarakat yang berada didalam kawasan TNBBS di wilayah Kabupaten Pesibar ini pasti tahu persis apa yang harus mereka lakukan dalam menjaga hutan, dan saya sangat yakin pada hal itu,tandasnya.

Penulis  : HUMAS KPB

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  KEPALA UPT PUSKESMAS KECAMATAN NGARAS BANTAH TUDINGAN KELUARGA PASEN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *