Bupati Lampung Barat Dan Wakil Bupati Lampung Barat didampingi istri Lakukan Kunjungan kerja (kunker) Sangat Mesra

Lampung Barat, libasnews.com –Kunjungan kerja Bupati dan Wakil hari selasa 9/01/2018 dihelat didua kecamatan jam 10 pagi diBatu brak dan sore jam 2 diBelalau (Desa) Turgak. kunjungan kerja yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil di ikuti oleh satker, beberapa kepala Dinas dan kaban, camat, polsek, koramil, peratin (kades) LHP, pemangku, Dewan guru, Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Tokoh Agama, Tokoh pemuda dan Pemudi, Dan para Ibu Darmawanita Kec. Belalau, dan rakyat kecil yang ada dipekon (desa) Turgak, berkisar berjumlah 300 hingga 400 orang.

Siswadi Azis. S.Pd salah satu tokoh merangkap panitia, mewakili masyarakat Belalau, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati dan Rombongan dalam sambutannya mengharapkan Kepada Bupati agar pembangunan bisa merata, imprastruktur jalan, jembatan, irigasi, pendidikan, kesehatan, dan yang lainya tidak bisa disebut satu per satu.

Bacaan Lainnya

Bupati Lampung Barat, Hi
Parosil Mabsus. S.Pd Menyampaikan kepada sumua elemen masyarakat agar mendukung semua program kerjanya karena tampa dukungan masyarakat tak akan berarti apa-apa Imbuhnya.

Kata Bupati ada seorang ibu-ibu kalau dilihat dari pakaiannya adalah seorang guru honorer yang menyampaikan kepada Bupati agar guru honor bisa diangkat jadi guru kontrak Daerah baik yang tergabung di PGHM maupun tidak. maka Bupati perintahkan kepada UPTD untuk mendata guru honor yang ada dan sudah mengabdi sedikitnya Lima Tahun, sesuai dengan kebutuhan guru disekolah yang memerlukan,agar segera diperipikasi datanya segera disetorkan dikabupaten, pengangkatan guru kontrak Daerah ini dilakukan bertahap hingga lima tahun kedepan sampai habis.

BACA JUGA  UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439H - 2018 M

Dibidang pendidikan kata Bupati, SD, MI, MTS dan SMP. Seragamnya dibantu oleh Pemerintah Kabupaten sebanyak tiga stel kecuali kaos olah raga, untuk meringankan orang tuanya.

Bagian kesehatan kata Bupati, puskesmas harus meningkat pelayanan kepada masyarakat yang berobat Untuk itu Bupati memberikan mobil ambulan hebat tetapi baru sepuluh kecamatan yang dapat mudah-mudahan tahun ini untuk lima Kecamatan yang tersisa bisa terpenuhi juga sehingga tidak ada hambatan untuk berobat dari pekon (desa) mau kepuskes atau mau rujuk ke rumah sakit Alimudin Umar.

Dari hasil surpei turun lapangan ternyata masih banyak puskes yang tidak ada dokter, untuk itu Bupati memberikan prioritas kepada putra-putri Lampung Barat yang bisa masuk UMPTN
Ngambil jurusan kedokteran biayanya akan ditanggung oleh pemda Lampung Barat sampai dengan selesai.

Ada juga program bedah rumah kata Bupati untuk keluarga yang kurang mampu diharapkan kepada peratin (Kades) untuk mendatanya yang akan diexsekusi oleh Dinas PU, Dinas Sosial yang dana dari APBD, dan Basnaz.

Masih ungkap Bupati Dibidang Perkebunan/pertanian akan memberikan bantuan berupa pupuk dan pelatihan agar mutu dan hasil petani bisa lebih baik dan meningkat, karena sudah hampir empat tahun terahir ini hasil petani kopi menurun.

Selanjutnya kata pak Bupati membangun sebuah Daerah itu bukan hanya berupa Fisik non fisik juga harus dibangun, membangun mental, jiwa, raga, dengan melanjutkan majelis Zikir
Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada allah Swt ajak Bupati kepada masyarakat.

Bupati juga akan membangun masjid yang alhamdulilah tahun ini bisa dianggarkan untuk empat masjid diempat kecamatan termasuk kecamatan Belalau salah satunya dipekon (Desa) kenali. Terahir kata Bupati agar peratin (kades) bisa mendata tokoh masyarakat, tokoh Agama, guru ngaji, tokoh pemuda, pemudi, wartawan, Lsm, ormas. yang berprestasi untuk diberangkatkan melaksakan Umroh ke tanah suci Makkah secara bertahap dan bergilir pungkasnya.
( Iwan Makmur).

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.