Buku LKS Di SDN 02 Gedung Karya Jitu Di Jual Belikan

Tulang Bawang-koranlibasnews.com Kuat dugaan buku LKS di SDN 02 gedung karya jitu Kecamatan rawa jitu kabupaten tulang bawang menjadi aja bisnis.kamis 03/08/2023

Pasalnya tim media dan lembaga ada penemuan penjual buku LKS untuk siswa belajar di sekolah SDN 02 gedung karya jitu Rabu (2/8/23) yang dilakukan oleh ibu Desi buku tersebut mulai dari kelas 1 sampai kelas 6

Bacaan Lainnya

Seperti contoh nama-nama buku yang dijual oleh ibu Desi 1 matematika 2 bahasa Indonesia 3 ilmu pengetahuan alam dan sosial 4 modul bahan ajar 5 pendidikan Pancasila 6 bahasa inggris 7 pendidikan agama Islam budi bekerti 8 pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan,Dan buku LKS ini dijual oleh ibu Desi dengan harga rata-rata Rp.150.000.

Saat tim media berkunjung dirumah ibu Desi langsung konfirmasi dengan ibu Desi terkait masasalah penjualan buku LKS, untuk siswa SD 02 gedung karya jitu.

Ibu Desi membenarkan lanjut cerita memang benar Saya menjual buku LKS itu dikirim oleh pak Hadi. mungkin ada kerja sama antara pak Hadi sama kepala sekolah. lalu tim media dan lembaga mempertanyakan sudah berapa siswa yang sudah membeli buku LKS itu ibu Desi, sebanyak 183 siswa yang sudah membeli buku LKS itu pak, jelasnya

Lalu tim media ke sekolah SDN 02 gedung karya jitu ingin konfirmasi langsung dengan kepala sekolah lalu tim bertemu dengan kepala sekolah ibu Sumiyati, terkait masasalah penjualan buku LKS saya tidak tau, kalau siswa mau beli buku itu ya gak ada salahnya untuk menambah wawasan mereka untuk mereka belajar dirumah, lalu tim media bertanya apakah siswa di kasih buku LKS dari pihak sekolah. iya dikasih karna kepala sekolah dilarang mengecer buku atau distributor kan.

BACA JUGA  Ketua AWPI Tuba Resmi Laporkan Oknum Sekcam Gedung Aji Dan Sekdes Penawar Baru Ke Inspektorat Tuba.

Lalu tim media dan lembaga bertanya, kalau siswa dikasih buku LKS dari pihak sekolah kenapa siswa masih membeli buku LKS itu Bu, wajar saja itu hak mereka untuk menambah wawasan mereka gak ada salahnya kan.

Lalu tim media dan lembaga minta ijin sama ibu Sumiyati selaku kepsek untuk menaikan berita, lalu dia menjawab silahkan tapi jangan sebut nama saya dan nama sekolah saya, lalu tim bertanya kalau kami naikkan berita pasti nama sekolah ibu karna siswa yang beli buku LKS , itu siswa ibu gak mungkin dong nama sekolah lain, dia menjawab saya tidak terima kalau nama sekolah saya yang di berikan.jelasnya

Itulah hasil penemuan dari tim media dan lembaga, di sekolah SDN 02 gedung karya jitu kecamatan Rawa jitu selatan, kabupaten tulang bawang terkait masasalah penjualan buku LKS.

Untuk Dinas pendidikan yang terkait dah Aparat Penegak Hukum APH agar bisa turun langsung untuk mengecek dan menindak lanjuti urusan penemuan dari tim media dan lembaga.

Penulis : Sukir libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *