AYO REKAM E-KTP! HELMI HIMBAU GISA HADIR DI 5 KECAMATAN

Sarolangun-koranlibasnews.com Dinas Dukcapil sarolangun bekerja sama pemerintah pusat dan provinsi,adakan program Gerakan indonesia sadar asministrasi kependudukan(GISA) dilaksanakan selama 2 hari(3-4 april) di 5 kecamatan kabupaten sarolangun,Jambi.

Dinas pusat dan provinsi berinisiatif membantu dinas dukcapil kabupaten sarolangun lakukan GISA untuk menekan tinggi nya angka masyarakat yang belum lakukan perekaman E-KTP. Dengan kerjasama ini,dinas Dukcapil berharap bukan hanya menekan tingginya angka,akan tetapi menyelesaikan secara keseluruhan perekaman jelang pileg dan pilpres 17 april 2019. Acara berlangsung selama dua hari rabu hingga kamis(3-4 April) di 5 titik kecamatan yaitu kecamatan sarolangun kecamatan singkut kecamatan pauh,kecamatan mandiangin dan kecamatan airhitam kabupaten sarolangun.

Bacaan Lainnya

Saat di mintai keterangan terkait hal tersebut di ruang kerjanya,Helmi SH,MH kepala Dinas Dukcapil sarolangun membenarkan Beliau menyampaikan ini adalah upaya untuk menyelesaikan dokumen pribadi masyarakat kerjasama baik tentu yang di harapkan.

Terutama kesadaran masyarakat untuk melakukan perekaman yang sudah di lakukan dengan GISA terutama di lima titik yang di anggap daerah dengan jarak tempuh jauh dari pusat kabupaten.”Mari datang dan lakukan perekaman,tentu semua itu harus di bangun kesadaran yang tinggi dalam diri masyarakat”ujarnya. Di tambahkan,tanpa ada nya kesadaran yang tinggi di masyarakat untuk datang dan lakukan perekaman,semua percuma.

Beliau bermohon,usaha yang sudah di lakukan pemerintah dalam hal memberi dorongan yang sudah di anggap maksimal,tentu harus perlu dukungan dari semua lapisan masyarakat. “mari beramai ramai datang pada acara GISA,agar dokumen pribadi masyarakat, terselesaikan secara keseluruhan”katanya.

BACA JUGA  Wabup : Inspektorat Jangan Sembarangan Keluarkan Surat Rekomendasi Tidak Boleh Terima Suap

Terkait kesiapan ruang perekaman dan peralatan pendukung untuk GISA,bedasarkan survey hari ini rabu(02/04),semua kecamatan sudah clear dan siap. “5 kecamatan sudah siap”tutup Helmi.

Penulis : Pen Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *