Warga singgung Jalan Kabupaten Simpang Kelalah,Saat Musdes Desa Sumur Di Gelar

Lampung Selatan-koranlibasnews.com
Usulan Usulan Pembangunan Di Wilayah Desa Sumur oleh Masyarakat setempat agaknya masih berkutat dengan rencana Pembangunan Infrastruktur yang belum terselesaikan di Tahun 2021.

Hal itu di Ketahui Saat Pemerintahan Desa Sumur( (Pemdes Sumur) Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan menggelar Musyawarah Desa (MUSDES) yang bertempat di Kantor Desa Setempat pada Kamis (23/09/2021).

Bacaan Lainnya

Musyawarah itu di maksutkan dalam Rangka melakukan Penyusunan RKPDes Tahun 2022 Desa Sumur terkait dengan Usulan Usulan dari 9 Dusun yang ada.

Musyawarah tersebut di hadiri Kepala Desa Sumur I Nyoman Prima Wijaya,sekligus membuka acara tersebut.Jajaran RT, Kadus,BPD,LPM dan Tim Penggerak PKK setempat,tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Pemuda

Di ketahui dari Usulan usulan dari Ke 9 Dusun Setempat,masih di dominasi dengan rencana Pembangunan Infrastruktur,seperti Jalan jalan, Gang, Jembatan,Tambatan Perahu Nelayan.

Pada kesempatan itu,I Nyoman Prima Wijaya, mengatakan bahwa Untuk Infrastruktur struktur Di Desa Sumur memang belum mencapai 80%.Namun ia berharap Semua Prioritas pembangunan dapat terlaksana dan terealisasi.

Menanggapi masukan dari masyarakat melalui Ketua BPD setempat Kedes dengan sapaan Sabri itu mengtakan, bahwa ia akan mengupayakan kusus untuk jalan jalan akan di upayakan menggunakan Rabat Beton(Cor Beton).

“Kusus untuk Jalan jalan gang akan kita upayakan Memakai Rabat Beton.Dan Kwalitas kita Utamakan,yang mana pembangunan nya menggunakan Anggaran Dana Desa bisa kita Musyawarahkan dan kita Dahulukan sekala Prioritas nya.Dan yang lainnya bersabar jika belum terealisasi sepenuhnya.Nanti bisa kita masukkan pada tahun berikutnya”. Terang Sobri

Adi Viktori selaku Ketua BPD setempat dalam penyampaian nya memberikan masukan dan dukungan nya Terkait Usulan usulan yang sudah masuk dari masing masing Dusun.

Namun dalam kesempatan itu,ia juga menyinggung masalah jalan Simpang Kelalah yang menjadi Perbincangan hangat di masyarakat Desa Sumur yang lama belum terealisasi oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan

“Untuk jalan Simpang Kelalah yang menjadi jalan Tembusan ke Desa Hatta Kecamatan Bakauheni,harus terus di sampaikan dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selat dan Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PU-PR)”.Kita sudah Denger dari Pak Kades bahwa jalanan itu sudah masuk Lelang di Dinas PUPR.Artinya tinggal menunggu waktu saja”.Ujarnya

Sementara, terkait dengan jalan sepanjang 2,7 Kilometer di Dusun Kelalah yang terhubung ke Desa Hatta Kecamatan Bakaueni, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Deden Alindo,Komisi yang membidangi Pembangunan kepada Awak media sewaktu menerima brita Terkait jalan Simpang Kelalah tersebut mengatakan melalui Aplikasi WhatsApp nya (19/09/2021) Bahwa hal itu sudah menjadi Pikor nya (Pikiran Pokok).

“Ya Untuk jalan Simpang Kelalah Desa Sumur sepanjang 2,7 Kilometer yang terhubung ke Desa Hatta Kecamatan Bakauheni,memang sudah jadi Pokok Pikiran Kita,sebelum jadi anggota Dewan.Jalan tersebut sudah masuk LPSE Kabupaten Lampung Selatan,dan sudah masuk Lelang di Dinas PUPR Kabupaten Lampung Selatan.Harapan Kita Tahun 2021 ini terealisasi dan bisa segera dilaksanakan.Mohon untuk di kawal juga Aspirasi Masyarakat bang”.Ucap Deden kepada awak media.

Penulis : Adi Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Imbas Trafo PLN Meledak,Barang Elektronik Warga Di Dua Dusun Bakauheni Rusak Belum Ada Toleransin PLN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *