Warga Demo Kepala Desa Nyaris Ricuh

Subang-koranlibasnews.com Puluhan warga yang mengatasnamakan sebuah organisasi masyarakat berunjuk rasa di depan Kantor Desa Sukamandi Jaya Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang

Unjuk rasa puluhan warga di depan Kantor Desa Sukamandi Jaya tersebut berlangsung ricuh.

Bacaan Lainnya

Warga masyarakat menuntut Kepala Desa Sukamandi Jaya mundur dari jabatannya Jum’at 08/03/2024.

Massa dari organisasi masyarakat menilai Kades tersebut dianggap otoriter dan sudah tidak layak menjadi Kades.

Peristiwa berawal dari beberapa Kepala Dusun yang mengundurkan diri dari jabatannya , padahal mereka mengundurkan diri atas dasar kemauan sendiri.

Namun ada beberapa pihak yang memanfaatkan kejadian tersebut,hingga permasalahan pengunduran diri Kepala Dusun di besar besarkan oleh beberapa oknum, sehingga situasi di Desa memanas.

Usai demo di Kantor Desa Sukamandi Jaya,para pendemo langsung merangseg ke Kantor Kecamatan Ciasem.

Dan langsung diikuti oleh beberapa warga yang PRO terhadap Kepala Desa,sehingga kedua kelompok nyaris adu jotos terjadi di depan Kantor Kecamatan,Beruntung sejumlah personil TNI-POLRI yang berada di lokasi aksi dapat meredam kemarahan kedua kelompok massa agar tidak meluas.

Ketika dikonfirmasi Kepala Desa Sukamandi Jaya Hj Ernawati SE didampingi Ketua BPD ,terkait pemberhentian Dedi Supardi Kepala Dusun Margaluyu Barat.

Hj Ernawati SE selaku Kepala Desa Sukamandi Jaya akhirnya angkat bicara.

Menurut Hj Ernawati pemberhentian Kadus Margaluyu Barat sudah melewati mekanisme dalam tahapan-tahapan yang benar.

“Terkait pemberhentian Kadus Margaluyu Barat ini tidak benar karna Pada tanggal 20 februari 2024 beberapa kepala dusun sempat membuat surat pernyataan untuk pengunduran diri, saya secara langsung bertanya kepada beberapa kepala dusun alasan pengunduran dirinya.

BACA JUGA  Perkenalkan Diri, Kapolsek Ciasem Yang Baru Silaturahmi ke PT.Sang Hyang Sri

Selain itu, menurut Hj Ernawati selaku kepala desa, pihaknya sudah pernah membahas hal ini dengan perwakilan dari masyarakat tersebut.

Dan melakukan prosedur-prosedur yang benar, untuk pemberhentian Dedi Supandi selaku Kepala Dusun Margaluyu Barat dan bahkan, menurutnya sudah ada berita acaranya.

Di kesempatan yang sama, juga mengkonfirmasi mantan kadus Margaluyu Barat Dedi Supardi mengatakan Saya mengundurkan diri karna sudah terlalu lama dan sudah terlalu tua, terkait Demo saya tidak mengetahui apapun.

Bahkan Kades atau pun Pemerintah Desa Sukamandi Jaya tidak pernah mengintervensi saya untuk pengunduran diri saya.

“Isu tentang intervensi itu tidak benar, saya secara sukarela dan secara sadar ingin berhenti menjadi kadus,” Tutup Dedi Pungkasnya (Uta/Apung).

LIBAS GROUPbanner 728x120banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *