Wabup Merangin Ikuti Upacara HUT TNI ke-73 Di Kodim 0420/Sarko

koranlibasnews.com
Bangko-Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri jum’at (5/10), mengikuti jalannya upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kodim 0420/Sarko.
Upacara tersebut berlangung khidmat, diikuti ratusan anggota Kodim 0420/Sarko dan dihadiri Forkopimda serta sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Merangin.
‘’Selamat kepada TNI yang kian kuat di usia ke-73 tahun. Profesional TNI untuk rakyat. Kami bangga dengan TNI,’’ujar Wabup yang saat itu tanpak serius mengikuti jalannya upacara.
Tampil sebagai inspektur upacara Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Edi Arman. Pada kesempatan itu Kasdim membacakan amanat Panglima TNI di hadapat para peserta upacara.
Amanat tersebut membahas kekompakan TNI bersama-sama komponen bangsa lainnya yang telah bahu membahu, berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita yang terkena bencana.
“Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana, baik pengerahan personel maupun alusista adalah sebagai dari bentuk profesional TNI, profesional TNI diwujutkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menekatkan kedaulatan,’’ujarnya.
Sebagai alat negara lanjut Kasdim, tugas TNI tidak lepas dari berbagai tantangan saat ini maupun akan datang yang semakin kompleks. ‘’Selain menghadapi kompleksitas tantangan kedepan kita juga harus menghadapi gejolak alam yang terjadi akhir-akhir ini,” tuturnya.
Menariknya usai upacara digelar senam balok yang dibawakan ratusan pelajar SMA Negeri 12 dan SMA Negeri 01 Merangin binaan Kodim 0420/Sarko. Aksi senam tersebut, membuat decak kagum peserta upacara.

Ed (sumber humas)

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Satgas TMMD Bantu Orang Tua Asuh Bersihkan Pekarangan Rumah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *